Batas Pelunasan Biaya Haji Tahun 2019 Tahap II Terakhir Besok

Batas Pelunasan Biaya Haji Tahun 2019 Tahap II Terakhir Besok Petugas Kemenag sedang mendata CJH Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban mengimbau bagi Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2019 untuk segera melakukan pelunasan seluruh biaya haji. Pasalnya, besok (Jumat, 10/5) merupakan batas terakhir pelunasan tahap dua.

Hal ini disampaikan Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Tuban, Umi Kulsum saat ditemui di kantornya, Kamis (9/5). "Pelunasan biaya haji tahap dua terakhir besok," ujar Umi Kulsum saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Umi Kulsum mengatakan, secara nasional pelunasan biaya haji tahap ke II dimulai sejak 30 April hingga 10 Mei 2019, dengan catatan sebanyak 110 jamaah haji yang terdaftar dalam pelunasan biaya haji tahap ke II.

"Ada 110 jamaah haji yang tercatat di pelunasan tahap II. Selain itu, Kemenag mengimbau untuk para cadangan juga ikut melunasi biaya haji tahap ke II," tandasnya.

Adapun CJH yang dapat mengikuti pelunasan tahap II ini dikhususkan bagi mereka yang pada pelunasan tahap I lalu mengalami kegagalan pembayaran dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Kantor Kemenag setempat.

Selain itu, jamaah haji dengan nomor porsi yang telah masuk alokasi kuota tahun 1440 H/2019 M, dan jamaah cadangan yang sesuai dengan database Siskohat 5 persen dari jumlah kuota di wilayah setempat.

Serta, jamaah haji yang akan menjadi pendamping bagi jemaah haji lanjut usia (minimal 75 tahun) yang telah melunasi pada tahap I, dengan syarat harus terdaftar sebelum 1 Januari 2017.

"Jamaah penggabungan suami/istri dan jamaah lanjut usia juga bisa ikut melakukan pelunasan tahap II ini dengan syarat telah terdaftar per Januari tahun ini," pungkasnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO