Sempat Dibawa Kabur Maling, Mobil Pajero Sport Milik Warga Sidoarjo Ditemukan di Jombang

Sempat Dibawa Kabur Maling, Mobil Pajero Sport Milik Warga Sidoarjo Ditemukan di Jombang Barang bukti mobil Pajero Sport diamankan di Mapolsek Sedati.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah mobil Pajero Sport Nopol L 1146 BQ di Jalan Garuda 113, Desa Betro Kecamatan Sedati dibandrek maling, Jumat (27/4) dini hari.

Beruntung dalam kurun waktu 12 jam, polisi berhasil menemukan mobil milik Nur Halim (45) tersebut. Sayangnya, dua pelaku berhasil melarikan diri saat polisi menemukan barang bukti roda empat di Desa Jogoroto, Jombang.

Novi Wulandari, anak pemilik mobil tersebut menceritakan, aksi pencurian mobil sport tersebut pertama kali diketahui ayahnya (NurHalim) Jumat (27/4) sekitar pukul 6.30. 

Sebelumnya, mobil bercat putih itu diparkir di depan rumah. Namun ketika Nur Halim datang ke rumah itu, ia terkejut karena melihat mobilnya tidak ada di tempat parkir. “Ayah datang dari rumah lainnya di daerah Kwangsan,” cetus Novi.

Panik melihat mobilnya hilang, korban menanyakan kejadian itu ke tetangga sekitar. Sayangnya tak seorang pun yang mengetahui kejadian tersebut. Setelah itu, korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sedati.

Korban menduga bahwa pelaku mencuri mobil tersebut dengan cara mengambil kontak mobil terlebih dahulu yang berada di dalam rumah. “Pintu belakang tidak terkunci, dan kunci mobil di atas meja hilang,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolsek Sedati AKP I Gusti Made Merta mengungkapkan, setelah mendapatkan laporan dari korban, pihaknya langsung bergerak cepat mengambil tindakan. Ia langsung berkoordinasi dengan unit Reskrim Polresta Sidoarjo untuk melakukan penyelidikan dan memburu pelaku pencurian.

"Kita bentuk tim gabungan dengan unit Reskrim Polres (Polresta Sidoarjo.red)," terang gusti.

Upaya tersebut membuahkan hasil. Tim gabungan berhasil melacak keberadaan mobil tersebut. Sekitar pukul 15.00, polisi berhasil menemukannya berada di Desa Jogoroto, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang. Sayangnya, pelaku pencurian berhasil melarikan diri saat polisi tiba di lokasi mobil tersebut. Diduga, dua orang pelaku mengetahui polisi datang ke lokasi sehingga langsung melarikan diri. “Dua orang kabur naik motor,” sambung Gusti.

Setelah itu, barang bukti mobil curian itu langsung dibawa ke Mapolsek Sedati untuk penyelidikan lebih lanjut. "Kini polisi juga tengah memburu pelaku pencurian tersebut," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO