Pendaftar Calon Anggota KPU Tembus 1.810 orang, dari Pacitan Tercatat 40 Orang

Pendaftar Calon Anggota KPU Tembus 1.810 orang, dari Pacitan Tercatat 40 Orang Bambang Sutedjo, Sekretaris KPU Pacitan. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Antusiasme masyarakat untuk mendaftar sebagai calon anggota KPU masa jabatan 2019-2024 masih relatif tinggi. Di Jawa Timur, berdasarkan data yang berhasil dirangkum wartawan, hingga hari H penutupan pendaftaran pada Kamis (25/4) kemarin pukul 16.00 WIB, sedikitnya sudah ada 1.810 pendaftar yang tersebar di 36 kabupaten/kota.

Sekretaris Bambang Sutedjo memberikan apresiasi atas tingginya minat masyarakat yang mendaftar sebagai calon anggota KPU. "Dari Pacitan saja ada 40 orang pendaftar yang sudah masuk di tim seleksi calon anggota KPU di Surabaya," katanya, Sabtu (27/4).

Menurut Tedjo, begitu pejabat eselon III ini akrab disapa, tingginya animo pendaftar calon anggota KPU ini menunjukkan bahwa semangat demokrasi masih tinggi. "Saya hanya bisa mendoakan, semoga putra-putri terbaik dari Pacitan banyak yang lolos seleksi administrasi. Sehingga mereka bisa melanjutkan untuk tahap seleksi berikutnya," harapnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO