Spers Koarmada II Gelar Sosialisasi Penilaian dan Penghitungan Beban Kerja Personel

Spers Koarmada II Gelar Sosialisasi Penilaian dan Penghitungan Beban Kerja Personel

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Staf Personel menggelar sosialisasi tentang Penilaian dan Penghitungan Beban Personel , bertempat di Rupat Inspektorat , Kamis (25/042019). Sosialisasi ini disampaikan oleh Pabanren Spers Letkol Laut (KH) I Made Gunartha kepada para Pasminpers, Kasatminpers Denmako, serta para Kaur Tu dan Paset di lingkungan .

Dalam paparannya Pabanren Spers menyampaikan bahwa yang dimaksud dengan Beban Kerja adalah sejumlah target pekerjaan atau target hasil yang harus dicapai dalam satu satuan waktu tertentu.

Lebih lanjut dikatakan untuk menilai dan menghitung beban kerja seseorang dapat menggunakan empat metode pendekatan yang disesuaikan dengan karakteristik unit kerja masing-masing. Keempat metode tersebut yakni, Pendekatan Hasil Kerja, Pendekatan Obyek Kerja, Pendekatan Peralatan Kerja, dan Pendekatan Tugas Per Tugas Jabatan.

Sementara itu Analisis Beban Kerja atau ABK dalam menilai dan menghitung beban kerja prajurit maupun PNS di memiliki beberapa manfaat. Sebagaimana diterangkan oleh Pabanren Spers kepada peserta sosialisasi, manfaat tersebut antara lain sebagai media penyempurnaan organisasi, sebagai perencanaan SDM organisasi, penilaian kinerja pegawai, sebagai bahan untuk penyempurnaan SOP, kemudian alat penyusunan standar kinerja ideal setiap jabatan, lalu menjadi Program promosi dan mutasi pegawai, dan terakhir menjadi acuan penyempurnaan program pendidikan dan pelatihan. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO