Diskes Koarmada II Gelar Latfungkes Penanggulangan Kedaruratan Medis

Diskes Koarmada II Gelar Latfungkes Penanggulangan Kedaruratan Medis

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meningkatkan dan menjaga kemampuan bagi personelnya, Dinas Kesehatan (Diskes) menggelar Latihan Fungsi Kesehatan Perorangan tentang Penanggulangan Kedaruratan Medis Pada Korban Bencana TA 2019. Latihan yang diikuti 15 personel ini bertempat di Lounge Room Diskes , Senin (22/04/2019).

Kadiskes Kolonel Laut (K) dr. I Ketut Tirka Nandaka, Sp. KJ (K) , M. M. selaku Papelat menyampaikan bahwa pelaksanaan Latfungkes ini bertujuan untuk menjaga kemampuan, dan menambah ilmu pengetahuan, serta keterampilan tentang prosedur penanganan kedaruratan medis pada korban bencana alam bagi personel Diskes .

Sehingga menurut Tirka, sapaan akrab Kadiskes ini, dalam melaksanakan pertolongan terhadap korban bencana, personel Diskes mampu sigap guna menghindari kondisi yang parah bahkan kematian.

Lanjut Tirka menambahkan, jika Latfungkes Penanganan Kedaruratan Medis ini penting dilaksanakan. Sebab, Diskes sebagai unsur pelaksana dan pembantu Pangkoarmada II di bidang Kesehatan mempunyai tugas di antaranya menyelenggarakan dukungan kesehatan pada setiap kegiatan rutin, maupun operasi dan latihan bagi personel dan unsur-unsur Satuan Tugas Komando Armada II.

Menurut rencana, latihan akan dilaksanakan selama 5 hari ke depan, dengan menggunakan metode latihan berupa Ceramah, Diskusi, dan Praktek.

Sementara untuk materi awal, para peserta di bawah bimbingan Lettu Laut (K/W) dr. Meta Marina, mempelajari tentang Bantuan Hidup Dasar pada orang tenggelam, dan pada orang yang mengalami perdarahan. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO