Sempat Kabur Tinggalkan Motornya, Jambret Hp di Sidoarjo Tertangkap Warga

Sempat Kabur Tinggalkan Motornya, Jambret Hp di Sidoarjo Tertangkap Warga Ilustrasi

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga di sekitar perumahan Taman Pinang Sidoarjo dihebohkan aksi pengejaran dan penangkapan seorang pelaku penjambretan, Minggu (21/4) malam.

Pelaku jambret itu keok ditangkap warga di daerah Jalan Raya Kutuk Barat, Sidoarjo. Dari informasi yang berhasil dihimpun, aksi penjambretan itu terjadi sekitar pukul 21.00.

Mulanya, seorang ABG yang mengaku warga yang kos di daerah Kecamatan Sukodono itu mengendarai motor Honda Scoopy dari arah utara ke selatan Jalan di depan Perumahan Taman Pinang tersebut. Tiba-tiba pelaku langsung memepet seorang perempuan yang sedang melintas di jalan tersebut.

“Pelaku langsung merampas hp yang dipegang korban, kemudian lari ke arah selatan,” terang Lidya, warga setempat.

Melihat hp-nya dirampas, korban langsung berteriak jambret. Warga yang mendengar teriakan korban langsung membantu melakukan pengejaran. Bahkan pelaku sempat terjatuh saat dikejar warga, namun masih terus berlari dan meninggalkan motornya. “Motornya ditinggal pelaku, kemudian diamankan di pos security perumahan,” urai Lidya.

Melihat pelaku yang masih melarikan diri, warga terus melakukan pengejaran. Hasilnya, pelaku berhasil ditangkap warga di daerah Jalan Kutuk Barat Sidoarjo. Tak lama berselang, pelaku langsung diamankan anggota Polsek Sidoarjo Kota yang datang ke lokasi setelah dihubungi warga.

Menanggapi kasus tersebut, Kanitreskrim Polsek Sidoarjo Kota Ipda Sukarno juga membenarkan jika pihaknya telah mengamankan pria yang tertangkap melakukan penjambretan tersebut. Namun pihaknya masih belum bisa memberikan identitas lebih lanjut pemuda yang berhasil diamankan tersebut.

“Besok saja ini, masih lepas dinas, datanya ada di kantor,” pungkas Sukarno. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO