Senin, 19 Agustus 2019 13:40

Rogoh Bagasi Motor, Maling di Taman Perum Citra Harmoni Sidoarjo Bonyok Dihajar Massa

Sabtu, 20 April 2019 20:37 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Rogoh Bagasi Motor, Maling di Taman Perum Citra Harmoni Sidoarjo Bonyok Dihajar Massa
Pelaku saat diinterogasi warga.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Seorang maling bonyok dihajar massa di parkiran ruko depan Perumahan Citra Harmoni, Desa Bringinbendo, Kecamatan Sidoarjo, Jumat (19/4) malam. Pelaku adalah Sudariyono (38) warga Dusun Bogi, Desa Pademonegoro, Kecamatan Sukodono. Ia menjadi bulan-bulanan warga, lantaran tepergok sedang merogoh jok motor milik warga setempat.

Dari informasi yang dihimpun di lokasi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00. Mulanya, Suryan (24) warga asal Lamongan bersama suami dan anaknya datang ke taman di dekat gerbang masuk perumahan elit tersebut. 

Motor korban diparkir di dekat ruko yang tak jauh dari taman. Mereka datang ke lokasi itu untuk menemani anaknya bermain. "Bermain kereta kelinci, kalau malam ditaman itu ramai,” cetus Totok, sekuriti setempat.

Kemudian, pelaku tiba-tiba mendekati motor korban. Diam-diam pelaku mengambil dompet korban yang tersimpan di dalam dashboard motor. Setelah berhasil mengantongi dompet korban, pelaku berusaha mencari barang berharga lain dengan cara memasukkan tangannya ke dalam jok motor korban.

Sialnya, aksi keduanya itu berhasil dipergoki pemilik motor. Suami korban mendatangi pelaku dan sempat menjepit tangan pelaku saat masih di dalam jok motor. "Melihat dompet yang berada di dashboard sudah hilang, suami korban langsung menanyakan hal tersebut ke pelaku, tapi pelaku tidak mengaku," terang Totok.

Karena ramai beradu mulut, warga sekitar banyak berdatangan dan ikut menginterogasi pelaku. Saat dilakukan penggeledahan, dompet korban berhasil ditemukan di dalam selipan celana pelaku. Akibatnya, pelaku menjadi samsak hidup warga setempat yang emosi dengan ualahnya.

Kemudian, sekuriti setempat langsung mengamankan pelaku ke Pos Sekuriti untuk menghindari amuk massa. 

Kanit Reskrim Polsek Taman Iptu Sigit Tri Tjahyono mengungkapkan, jika pihaknya juga telah menerima laporan kejadian tersebut. Malam itu juga, pihaknya telah menerjunkan anggota untuk menjemput pelaku.

Ia mengaku juga sudah melakukan serangkaian prosedur penanganan atas kasus tersebut. “Kita amankan guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (cat/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...