KRI dr. Soeharso dan KRI Bimasuci Diserbu Ratusan Siswa TK Islam Al-Hidayah

KRI dr. Soeharso dan KRI Bimasuci Diserbu Ratusan Siswa TK Islam Al-Hidayah

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dua kapal perang Republik Indonesia dari Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II yakni KRI dr. Soeharso-990, dan KRI Bimasuci mendadak ramai diserbu oleh 183 siswa TK Islam Al-Hidayah Sidoarjo, yang sedang mengikuti karya wisata mengunjungi Markas Komando Armada II.

Setiba di kawasan Mako Koarmada II, siswa taman kanak-kanak tersebut dengan teratur dan tertib berbaris rapi penuh semangat, mengikuti guru pembimbing untuk bersiap menjelajahi Koarmada II. Diawali dengan mengunjungi Monumen Jalesveva Jayamahe (Monjaya).

Di lokasi tersebut, hampir semua siswa kagum dengan sosok patung pria berseragam upacara yang berdiri gagah dengan pedang sebagai ciri khas TNI AL ini. Meski sambil memicingkan mata karena patung tersebut berada di atas ketinggian, mereka dengan kagum mengamati patung yang juga sebagai ikon TNI AL ini.

Setelah puas menikmati Monjaya, para siswa segera beranjak menuju KRI dr. Soeharso-990 yang sedang sandar di Dermaga Madura. Kedatangan anak-anak TK Islam Al-Hidayah disambut langsung oleh Komandan Satban Koarmada II Kolonel Laut (P) Arief Budiman, didampingi oleh Komandan KRI dr. Soeharso Letkol Laut (P) Joko Setiyono.

Selama berada di kapal Bantu Rumah Sakit (BRS) tersebut, para siswa diajak berkeliling kapal untuk melihat kegiatan para ABK KRI dr.Soeharso-990. Setelah puas berkeliling, mereka pun mendapat kesempatan beristirahat di ruang rekreasi kapal sebelum dilanjutkan dengan foto bersama di geladak KRI dan pemberian cenderamata dari KRI dr.Soeharso-990 kepada pihak sekolah.

Kunjungan pun berlanjut menuju KRI Bimasuci yang disambut langsung oleh Komandan kapal tersebut Letkol Laut (P) Widyatmoko Baruno Aji. Sama halnya saat mengunjungi KRI dr. Soeharso-990, di kapal latih tiang tinggi tersebut, para siswa diajak mengenal bagian-bagian kapal secara umum, dan tidak ketinggalan melaksanakan sesi foto bersama dan pemberian cenderamata diakhir kunjungan. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO