Minggu, 16 Mei 2021 13:46

Kolat Koarmada II Gelar Pelatihan Calon Pengawak KRI Teluk Youtefa-522

Rabu, 26 Agustus 2020 11:03 WIB
Editor: Abdurrzhman Ubaudah
Wartawan: Devi Fitri
Kolat Koarmada II Gelar Pelatihan Calon Pengawak KRI Teluk Youtefa-522
Materi yang dilatihkan meliputi refreshing terhadap ilmu dasar tiap-tiap personel, dasar - dasar dinas dalam di kapal dan pengetahuan awal tentang KRI Teluk Youtefa-522.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengadaan KRI Teluk Youtefa-522 merupakan implementasi dari rencana strategis pembangunan kekuatan TNI AL menuju minimum essensial force. Saat ini KRI Teluk Youtefa-522 sudah siap untuk melaksanakan sea trial.

Guna mempersiapkan pengawak yang handal, Komando Latihan (Kolat) Koarmada II membuka pelatihan kepada Kesatuan Persiapan Pengambilan Kapal (KPPK) Calon Pengawak (Cawak) KRI Teluk Youtefa-522 di gedung Mandalika Kolat Koarmada II Surabaya, Selasa (25/8).

Pembekalan KPPK Cawak KRI Teluk Youtefa berlangsung selama kurang lebih dua minggu dibuka langsung oleh Wadan Kolat Koarmada II Letkol Laut (P) Betralis Arif Yoedianto mewakili Komandan Kolat.

Materi yang dilatihkan meliputi refreshing terhadap ilmu dasar tiap-tiap personel, dasar-dasar dinas dalam di kapal dan pengetahuan awal tentang KRI Teluk Youtefa-522.

BACA JUGA : 

53 Patriot Nanggala-402 Gugur, DPW Gelora Jatim Kunjungi Markas Kapal Selam Komando Armada II

Kunjungi Keluarga Prajurit KRI Nanggala, Gubernur Khofifah: Masyarakat Jatim Berduka

Menhan Kunjungi Rumah Duka Dansatsel Koarmada II KRI Nanggala 402, Janji Biayai Anak Almarhum

Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan untuk NTT, Cak Eri Ucapkan Terima Kasih kepada Lantamal V

Dalam amanat Dankolat Koarmada II yang dibacakan oleh Wadan Kolat disampaikan, agar prajurit menggunakan kesempatan latihan untuk mengingat kembali ilmu yang telah dimiliki.

"Serap sebanyak mungkin informasi tentang karakteristik dari KRI Teluk Youtefa-522, serta berbagi pengalaman yang berkaitan dengan dinas dalam di kapal," ujar Wadan Kolat.

Di tempat terpisah Kolonel Mulyadi menyampaikan bahwa pelaksanaan pelatihan ini sebagai bentuk implementasi dari himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto.

"Kepada Kolat Koarmada II agar untuk terus mencetak para prajurit Koarmada II yang profesional dan handal melalui pelaksanaan pelatihan dan praktek," pungkas Kolonel Mulyadi. (*/dev)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Minggu, 16 Mei 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Pembela utama korban kerusuhan 13 Mei 1998 adalah Ita Fatia Nadia. Aktivis perempuan ini kenyang teror. Bahkan ia pernah diancam oleh Jenderal Sintong Panjaitan.Ancaman itu dilakukan sang jenderal di Istana. Saat Fatia ...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...