Selasa, 20 Oktober 2020 22:05

Kolat Koarmada II Gelar Pelatihan Calon Pengawak KRI Teluk Youtefa-522

Rabu, 26 Agustus 2020 11:03 WIB
Editor: Abdurrzhman Ubaudah
Wartawan: Devi Fitri
Kolat Koarmada II Gelar Pelatihan Calon Pengawak KRI Teluk Youtefa-522
Materi yang dilatihkan meliputi refreshing terhadap ilmu dasar tiap-tiap personel, dasar - dasar dinas dalam di kapal dan pengetahuan awal tentang KRI Teluk Youtefa-522.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengadaan KRI Teluk Youtefa-522 merupakan implementasi dari rencana strategis pembangunan kekuatan TNI AL menuju minimum essensial force. Saat ini KRI Teluk Youtefa-522 sudah siap untuk melaksanakan sea trial.

Guna mempersiapkan pengawak yang handal, Komando Latihan (Kolat) Koarmada II membuka pelatihan kepada Kesatuan Persiapan Pengambilan Kapal (KPPK) Calon Pengawak (Cawak) KRI Teluk Youtefa-522 di gedung Mandalika Kolat Koarmada II Surabaya, Selasa (25/8).

Pembekalan KPPK Cawak KRI Teluk Youtefa berlangsung selama kurang lebih dua minggu dibuka langsung oleh Wadan Kolat Koarmada II Letkol Laut (P) Betralis Arif Yoedianto mewakili Komandan Kolat.

Materi yang dilatihkan meliputi refreshing terhadap ilmu dasar tiap-tiap personel, dasar-dasar dinas dalam di kapal dan pengetahuan awal tentang KRI Teluk Youtefa-522.

Dalam amanat Dankolat Koarmada II yang dibacakan oleh Wadan Kolat disampaikan, agar prajurit menggunakan kesempatan latihan untuk mengingat kembali ilmu yang telah dimiliki.

"Serap sebanyak mungkin informasi tentang karakteristik dari KRI Teluk Youtefa-522, serta berbagi pengalaman yang berkaitan dengan dinas dalam di kapal," ujar Wadan Kolat.

Di tempat terpisah Kolonel Mulyadi menyampaikan bahwa pelaksanaan pelatihan ini sebagai bentuk implementasi dari himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto.

"Kepada Kolat Koarmada II agar untuk terus mencetak para prajurit Koarmada II yang profesional dan handal melalui pelaksanaan pelatihan dan praktek," pungkas Kolonel Mulyadi. (*/dev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...