Gelar Gerakan Gemar Membaca, Perpusnas RI Apresiasi Pemkab Sidoarjo

Gelar Gerakan Gemar Membaca, Perpusnas RI Apresiasi Pemkab Sidoarjo PENGUATAN LITERASI: Anggota DPR RI Arzeti Bilbina dan Inspektur Perpusnas RI, Darmadi saat Talk Show Gerakan Gemar Membaca, Selasa (9/4). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Perpustakaan Nasional (Perpustas) RI memberikan apresiasi terhadap Pemkab Sidoarjo yang dinilai telah mendukung program pengembangan Perpusnas dan gemar membaca.

Apresiasi itu disampaikan Inspektur Perpusnas RI, Darmadi saat menggelar Gerakan Gemar Membaca di Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (9/4). Kata Darmadi, perpustakaan secara umum, untuk mewujudkan manusia cerdas.

“Selain itu, agar gemar membaca sepanjang hayat dan terus mewujudkan masyarakat gemar belajar,” cetus Darmadi.

Gerakan Gemar Membaca ini juga dihadiri Anggota Komisi X DPR RI, Arzeti Bilbina.

Sementara, Wabup Nur Ahmad Syaifuddin menyatakan, Pemkab Sidoarjo sangat mendukung perpustakaan sebagai program prioritas nasional. Katanya, perpustakaan Sidoarjo telah mempunyai 18 motor pintar.

Selain itu, memiliki Bioskop Literasi Anak anak sekolah dan Masyarakat (Bolam).”Yang bisa diakses oleh masyarakat dan anak-anak sekolah secara gratis,” bebernya.

Kata Wabup, semua hal tersebut, untuk mendukung perpustakaan sebagai program prioritas nasional, yakni literasi menjadi alat bagaimana perpustakaan bisa menjadikan masyarakat lebih sejahtera.

Di mana perpustakaan menjadi urusan wajib bagi pemerintah daerah dalam mewujudkan pencapaian RPJMN ke-4 tahun 2020-2024, yang menitik beratkan pada peningkatan SDM dan daya saing nasional.

“Pemkab Sidoarjo telah meningkatkan pengelolaan perpustakaan mulai dari peningkatan SDM dan kelembagaannya serta pendanaan yang dialokasikan pada APBD Kabupaten Sidoarjo,” pungkas Wabup. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO