Kaskoarmada II Resmi Tutup Rakor Rentinkon Kotamaops TNI

Kaskoarmada II Resmi Tutup Rakor Rentinkon Kotamaops TNI Kaskoarmada II Laksma TNI Ahmadi Heru Purwono secara resmi menutup Rakor Rentinkon Kotamaops TNI.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Ahmadi Heru Purwono secara resmi menutup Rapat Koordinasi Rencana Tindakan Menghadapi Kontijensi (Rakor Rentinkon) Kotamaops TNI Wilayah Tengah dan Wilayah Timur Tahun 2020, bertempat di Gedung Candrasa, Mako , Jumat (29/3).

Pada acara penutupan rakor tersebut, Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kaskoarmada II mengatakan, Rakor Rentinkon Kotamaops TNI Wilayah Tengah dan Wilayah Timur Tahun 2020 ini diharapkan dapat meningkatkan komunikasi, koordinasi, dan kerja sama antarsatuan kotama TNI baik TNI AD, TNI AL, maupun TNI AU.

Di samping itu lanjut Pangkoarmada II dapat tercipta kesamaan persepsi dan pola tindak dalam menghadapi kemungkinan kontijensi yang timbul di wilayah tanggung jawab kotamaops masing - masing.

"Dan hasil pembahasan Rentinkon Kotamaops TNI dapat dijadikan pedoman untuk mengembangkan dokumen strategis kotamaops TNI sesuai dengan kemungkinan kontijensi yang perlu mendapat penanganan," tandas Pangkoarmada II.

Di akhir sambutannya, orang nomor satu di ini mengapresiasi keterlibatan seluruh peserta, dan penyelenggara atas terlaksananya rakor Rentinkon dengan aman, lancar, dan sukses.

"Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para peserta rakor atas kesungguhan, komitmen dan kepedulian untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara tuntas. Selamat jalan, selamat kembali ke satuan masing-masing, salam hormat kepada Panglima ataupun Komandan kalian," pungkas laksamana dengan dua bintang di pundak ini.

Ikut hadir dalam acara penutupan antara lain Danguskamla Laksma TNI Kisdiyanto, para narasumber dari Mabes TNI, para Asisten Pangkoarmada II, dan para peserta, peninjau dan pendukung rakor. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO