Mayjen Suko Pranoto: Semua Kegiatan TMMD Harus Berdampak Positif kepada Masyarakat

Mayjen Suko Pranoto: Semua Kegiatan TMMD Harus Berdampak Positif kepada Masyarakat

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kegiatan Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0824/Jember di Desa Gunungmalang Kec. Sumberjambe Kab. Jember, ternyata banyak memberikan manfaat bagi perekonomian masyarakat setempat. Salah satunya adalah perbaikan insfrastruktur jalan yang dulunya makadam sekarang sudah mulus. Hal ini membuat masyarakat setempat lebih cepat menjual hasil pertaniannya ke pasar.

Dengan telah dikerjakannya infrastruktur jalan di Desa Gunungmalang oleh anggota TNI khususnya dari kodim 0824, perekonomian sekitar juga meningkat. Sekarang lebih ramai dan banyak bertebaran warung-warung disepanjang jalan sehingga berdampak pada perputaran uang di Desa tersebut.

"Saya dan warga sini sangat senang sekali dengan adanya kegiatan Satgas TMMD ke 104. Di desa kami saat ini mulai ada kehidupan. Artinya, kalau dulu jalan masih berbentuk makadam jarang sekali orang lewat. Apalagi habis magrib jarang orang keluar. Tapi sekarang sekarang sudah ramai," ujar Bu Eva salah seorang pemilik warung kopi yang ada di sekitaran lapangan Gayasan.

"Alhamdulillah dengan adanya TMMD di Desa saya, warung saya juga selalu ramai. Apalagi kalau pas istirahat, selain makan, mereka juga ngopi, sehingga penghasilan saya ada peningkatan," katanya.

Sementara itu, Kasdim 0824 Jember Mayor Inf Sampak menegaskan, setiap kegiatan TMMD harus membawa dampak positif kepada masyarakat. "Seperti yang diharapkan oleh Mayjen TNI Suko Pranoto agar prajurit yang menetap di sini membelanjakan uang makannya di sini sehingga ada perputaran perekonomian di Desa Gunungmalang ini," katanya.

"Dengan adanya perbaikan infratruktur akan mendukung kegiatan ekonomi, terutama pendistribusian hasil pertania dan perkebunan," tuturnya. (yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO