Antisipasi Kerugian Material, Prajurit Satban Koarmada II Latihan PEK

Antisipasi Kerugian Material, Prajurit Satban Koarmada II Latihan PEK

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meningkatkan profesinalisme prajurit, Satuan Kapal Bantu (Satban) menggelar latihan Penanggulangan Kebakaran dan Kebocoran. Di hari ke 2, kini memasuki latihan praktek yang dilaksanakan di Lapangan PEK Kolat , Rabu (20/03/2019).

28 prajurit Satban yang terdiri dari Bintara dan Tamtama tampak sangat semangat dan serius dalam melaksanakan latihan praktek ini. Api yang membesar dan membumbung tinggi, tidak menyurutkan semangat dan nyali prajurit Satban untuk memadamkan api yang berkobar. Prajurit Satban terlihat siap dan sigap dalam memadamkan kebakaran tanpa mengenal rasa takut.

Tidak hanya praktek memadamkan api, tetapi prajurit Satban juga melaksanakan latihan peran kebocoran, di mana latihan tersebut disimulasikan bahwasannya kapal mengalami kebocoran. Untuk itu sikap tanggap kecepatan dan ketepatan prajurit dalam menanggulangi bahaya kebocoran harus dilaksanakan dengan cepat.

Latihan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan sekaligus merupakan penyegaran bagi seluruh prajurit Satban agar selalu siaga menghadapi bahaya kebakaran dan kebocoran baik di kapal maupun di staf. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO