Dansatban Koarmada II Buka Latihan Penanggulangan Kebakaran dan Kebocoran

Dansatban Koarmada II Buka Latihan Penanggulangan Kebakaran dan Kebocoran

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komandan Satuan Kapal Bantu (Satban) Kolonel Laut (P) Arif Budiman secara resmi membuka latihan Penanggulangan Kebakaran dan Kebocoran yang di mulai dari tanggal 19 s/d 21 Maret 2019, bertempat di ruang kelas Satban , Selasa (19/3/2019).

Di hadapan seluruh prajurit peserta Latihan Penanggulangan Kebakaran dan Kebocoran, Dansatban menyampaikan amanatnya. 

"Bahwa dalam rangka meningkatkan profesinalisme prajurit Satban diperlukan kesiapan latihan yang maksimal meliputi penguasaan prajurit dalam bidang latihan penanggulangan kebakaran dan kebocoran. Dengan tujuan para prajurit mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengawak KRI," ucap Arif Budiman. 

Sebelum mengakhiri amanatnya, Arif menekankan kepada seluruh peserta latihan agar belajar dan berlatih keras untuk mengikuti setiap tahap latihan dengan sungguh-sungguh. Kemudian melaksanakan latihan yang lebih mendekati kepada realita.

Dansatban berharap, usai melaksanakan latihan menanggulangi bahaya kebakaran dan kebocoran, para peserta mampu bertindak menanggulangi bahaya kebakaran dan kebocoran di Staf atau unsur Satban .

"Dengan tepat dan sesuai prosedur yang dilaksanakan dalam latihan dan terbentuknya kesamaan sikap serta tindakan dalam susunan tim penanggulangan kebakaran dan kebocoran," pungkas Arif. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO