Pak Rayis Mendambakan Dindingnya Terbuat dari Tembok

Pak Rayis Mendambakan Dindingnya Terbuat dari Tembok Rumah Pak Rayis pasca direnovasi melalui program TMMD.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Rayis (50) sudah lama memiliki keingian agar dinding rumahnya terbuat dari tembok. Namun apa daya, kondisi ekonomi Rayis yang tidak memungkinkan seakan menjadi penghalang impiannya.

Kendati demikian, impian bapak dengan dua anak itu akhirnya berhasil terwujud dengan adanya program TMMD di tempat ia tinggal. Tepatnya di Dusun Gayasan, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Rayis mengungkapkan, dirinya tak menyangka jika rumah tempat ia tinggal, dijadikan sasaran pelaksanaan program RTLH. “Saya tidak tahu. Tiba-tiba ada survei dari bapak-bapak Tentara dan orang Pemda,” ungkap Rayis, lugu.

Usai dilakukan survei, kata Rayis, beberapa hari kemudian ia mendapat surat tembusan jika rumahnya dijadikan lokasi pelaksanaan renovasi rumah tidak layak huni. “Pas saya terima surat itu, saya tidak menyangka. Alhamdulillah, impian saya terwujud,” ungkapnya.

Saat ini, pengerjaan rumah milik Rayis sudah mencapai tahap 90%. Danki Satgas TMMD Kodim Jember, Kapten Inf Suwaro menuturkan, pengerjaan rumah itu dipastikan rampung dalam batas waktu tiga hari. “Sebentar lagi rumah pak Rayis sudah siap untuk ditempati,” tuturnya, Selasa (19/3). (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO