LSM Cinta Damai Minta Kades Tak Lagi Menggelar Bimtek ke Luar Kota

LSM Cinta Damai Minta Kades Tak Lagi Menggelar Bimtek ke Luar Kota Hanan, Ketua LSM Cinta Damai Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum LSM Cinta Damai Pasuruan, Hanan, meminta kepada seluruh Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Pasuruan dan penerima dana hibah agar tak lagi mengadakan bimtek ke luar kota. Pasalnya penggunaan dana untuk kegiatan ke luar kota hanya akan menghabiskan anggaran.

"Bimtek ke luar Jawa, ke Bali, Bandung, Aceh tidak penting. Karena banyak kades ditanya hasil dari bimtek pun tak mengerti. Gunakan dana desa itu sebaik-baiknya untuk membangun desa, sudah itu sudah cukup," imbau Hanan.

Menurut Hanan, yang utama pada penggunaan dana desa adalah, apabila bisa tersalur tepat sasaran sehingga kualitas dan kuantitas bisa dirasakan masyarakat.

“Saat ini Ibu Pertiwi sedang menangis. Banyak masalah mendera wilayah kita ini. Mulai dari kemiskinan, narkoba, korupsi, dan lain sebagainya. Jalan desa banyak yang rusak bertahun-tahun tidak juga dibenahi karena korban politik,” paparnya.

"Perihal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, bagaimana sulit mendapat KTP, tapi begitu diserahkan uang esoknya langsung siap. Begitu juga Camat, saat mengurus berkas di camat anaknya minta uang, karena berkas tak keluar-keluar. Setelah diberi uang, langsung kelar. Bertobatlah kalian Kepala Desa, Camat, dan para penerima dana hibah." pungkasnya. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO