Peduli Kesehatan, Satgas TMMD Kodim Jember Sediakan MCK untuk Warga

Peduli Kesehatan, Satgas TMMD Kodim Jember Sediakan MCK untuk Warga

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Selain memiliki visi dan misi untuk meningkatkan perekonomian warga di lokasi TMMD, ternyata Satgas di bawah kepemimpinan Letkol Inf Arif Munawar juga memiliki tujuan untuk meningkatkan tata cara hidup sehat ke masyarakat di lokasi TMMD ke-104, Kodim 0824/Jember.

Hal itu terlihat ketika Satgas TMMD mulai membangun MCK di dua titik lokasi, Senin (11/3). Selain di Dusun Gayasan, pembangunan MCK tersebut juga dilakukan oleh Satgas di Dusun Paleran.

Komandan Kompi TMMD Kodim Jember, Kapten Inf Suwarno mengungkapkan, setidaknya terdapat enam personel diterjunkan guna mempercepat pembangunan MCK tersebut. “Alhamdulillah, kita juga dibantu oleh warga di sekitar lokasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Letkol Arif Munawar menambahkan, pembangunan itu dinilai penting untuk dilakukan oleh Satgas. Sebab, kata Dandim Jember, minimnya MCK di dua Dusun tersebut seakan menjadi kendala tersendiri bagi warga sekitar untuk lebih mementingkan pola hidup sehat.

“Terus terang, selama ini warga juga sering buang air di sembarang tempat. Saya berharap, adanya pembangunan MCK itu, bisa digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” tuturnya. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO