Bantu Pasarkan Produk, Pemkab Pamekasan Gandeng Kominfo Luncurkan UMKM Go Online

Bantu Pasarkan Produk, Pemkab Pamekasan Gandeng Kominfo Luncurkan UMKM Go Online Bupati Pamekasan saat memberikan batik Pamekasan kepada rombongan Kementerian Komunikasi dan Informasi RI.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur mulai memfasilitasi pemasaran produk usaha mikro, kecil, dan menengah meluncurkan program "UMKM Go Online".

memberikan pelatihan kepada UMKM cara jual beli melalui online yang juga dihadiri Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasan Raja'e, serta kepala OPD terkait. Pelatihan ini dilaksanakan di Pendopo Ronggosukowati, Kabupaten Pamekasan, Rabu (27/02/19) pagi.

Menurut Baddrut Tamam, UMKM Go Online ini sebagai upaya pemerintah untuk membantu pemasaran produk hasil kerajinan masyarakat Pamekasan kepada masyarakat luas.

"UMKM Go Online ini juga akan menjadi wadah efektif bagi pelaku UMKM kita dalam memasarkan hasil produknya, sekaligus akan menjadi 'millennial talent hub' bagi generasi muda kreatif di Pamekasan ini," kata Baddrut Tamam dalam acara tersebut.

Ia menjelaskan, 'millennial talent hub' memiliki peran untuk memberikan wadah kepada kaum muda Pamekasan, yang akan berkiprah di dunia wirausaha, termasuk juga, akan menjadi wadah belajar bersama, untuk mengembangkan jual online di Pamekasan.

"Untuk mendorong itu, semua, maka pemkab perlu membentuk pusat bakat milenial (millennial talent hub), sehingga para generasi milenial kita nanti bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi ini secara bijak dan bernilai ekonomis," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO