Letkol Laut (P) Ansori Jabat Komandan KRI Nanggala-402

Letkol Laut (P) Ansori Jabat Komandan KRI Nanggala-402

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, M.Pd memimpin sertijab Komandan KRI Nanggala- 402, dari Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla. kepada Letkol Laut (P) Ansori, M.H., M.Tr.Hanla. bertempat di Geladak KRI Nanggala 402, Rabu (20/02/2019).

Sebelum menjabat Komandan KRI Nanggala- 402 Letkol laut (P) Ansori, M.H., M.Tr.Hanla. menjabat Palaksa KRI Ardadedali 404, sementara Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla selanjutnya akan menjabat Danlanal Banyuwangi.

Dalam sambutannya, Dansatsel Koarmada II menyampaikan pergantian jabatan Komandan KRI merupakan hal yang wajar di dalam suatu organisasi, Hal itu untuk pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran yang merupakan bagian dari rangkaian pembinaan personel di lingkungan TNI AL.

Tugas TNI AL, khususnya Satuan Kapal Selam Indonesia di masa mendatang penuh dengan tantangan dan memerlukan perhatian khusus, apalagi dikaitkan dengan telah tumbuhnya kesadaran para pemimipin bangsa akan pentingnya pembangunan sektor kelautan bagi kejayaan bangsa dan Negara Indonesia. 

"Untuk itu semua alutsista dituntut setiap saat siap hadir di laut guna menegakkan dan mempertahankan kedaulatan serta mengamankan wilayah perairan Yurisdiksi Nasional," jelasnya.

Hal tersebut dapat diartikan bahwa dalam setiap operasi, KRI harus didukung dengan kondisi teknis yang handal serta diawaki oleh personel yang profesional dan memiliki kejuangan tinggi. untuk itu harus dipersiapkan secara cermat dengan melalui pembinaan secara utuh dan menyeluruh.

“Perlu disadari juga bahwa tolak ukur keberhasilan seorang Komandan bukan saja ditinjau dari aspek operasional saja, namun juga dari pembinaan material dan personel,” tegas Kolonel Iwa Kartiwa. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO