Ngaku Wakapolda dan Janjikan Anak Korban Dilantik di Mabes Polri, 2 Pria di Kediri Diamankan Polisi

Ngaku Wakapolda dan Janjikan Anak Korban Dilantik di Mabes Polri, 2 Pria di Kediri Diamankan Polisi Kedua tersangka saat diperiksa di Mapolsek Gurah. Foto: ARIF KURNIAWAN/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Petugas Unit Reskrim Polsek Gurah berhasil membongkar kasus penipuan rekrutmen Polri. Kedua pelaku yang kini diamankan di Mapolsek Gurah itu ialah Heri Purnomo (37), warga Dusun Turi, Desa Margopatut, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk dan Hariyanto alias Hariyono (33), warga Desa Gadungan, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

Penangkapan kedua pelaku itu bermula dari laporan (46) warga Dusun Krajan Lor, Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Korban datang ke Mapolsek Gurah pada 28 Januari 2019 lalu.

Korban merasa tertipu oleh kedua pelaku karena anak korban yang bernama Arif Zahro dijanjikan untuk masuk sebagai anggota Polri tanpa tes.

"Setelah kami lakukan penyelidikan akhirnya kedua pelaku kami amankan kemarin, Selasa (19/2/2019). Mereka kita amankan di tempat berbeda, satu di rumah satu di pinggir jalan," tutur Kapolsek Gurah AKP Sulistyo Pujayanto, Rabu (20/2/2019).

Kedua pelaku ini dalam melakukan aksi penipuannya terhadap korban mengaku sebagai Wakapolda Jatim dan Kanit Polda Jatim. Bahkan ia menjanjikan kepada korban tidak ada tes di Polri. Selain itu juga korban dijanjikan dimasukkan di anggota Mabes Polri.

"Hariyanto ini mengaku Wakapolda Jatim dan Heri Purnomo mengaku sebagai Kanit Polda Jatim," terang AKP Sulistyo.

Lihat juga video 'Terekam Kamera CCTV, Seorang Bapak-Bapak Curi Handphone di Kedai Kopi Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO