Jumat, 24 Mei 2019 04:54

Pelaku Penganiayaan di Konter Handphone Sedati Sidoarjo Sudah Tertangkap

Jumat, 15 Februari 2019 19:01 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Pelaku Penganiayaan di Konter Handphone Sedati Sidoarjo Sudah Tertangkap
Kasatreskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris, saat memberikan keterangan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Sidoarjo menangkap pelaku penganiayaan terhadap wanita yang terjadi di Sedati dengan pelaku yang merupakan pacarnya sendiri. Ia ditangkap di Jakarta dan saat ini sudah dalam perjalanan ke Polresta Sidoarjo. 

Terduga pelaku adalah Muhammad Nurman Tajuddin (20) asal Desa Gemuruh, Gedangan, Sidoarjo. Sedangkan korban adalah Yunia Nadhia Anggraini (19) asal desa Betro, Sedati, Sidoarjo. 

"Terduga pelaku sudah ditangkap dan sekarang sedang perjalanan ke sini," ujar Kasatreskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris, Jumat (15/2).

Lebih lanjut dijelaskan, insiden itu berawal dari laporan korban kepada pihak kepolisian atas terjadinya penganiayaan yang dilakukan oleh terduga Muhammad Nurman pada Kamis, (7/2) sekitar pukul 20.00 WIB. Korban dianiaya di konter Handphone Theprofgroup Desa Buncitan, Kecamatan Sedati, Sidoarjo. 

"Jadi, usai kejadian, korbannya melapor ke sini bersama keluarganya," tambah Harris.

Kejadian itu baru diketahui keluarga saat korban diantar temannya pulang dalam keadaan memar di wajah. Saat ditanya keluarga, rekan korban menceritakan bahwa korban sudah dianiaya oleh pelaku di tempat kerjanya dengan cara memukul dengan tangan kosong. 

"Berdasarkan pemeriksaan korban, kena wajah, dan pelaku sempat menginjak korban dengan kaki mengenai kepala hingga memar," terangnya. 

Menurutnya, terduga pelaku berhasil ditangkap di rumah saudaranya yang ada di Jakarta, setelah berpamitan kepada orang tuanya untuk menenangkan diri usai kejadian. "Jadi, orang tuanya tahu kejadian itu, pelaku berpamitan untuk ke rumah kakaknya yang ada di Jakarta. Dan sekarang sudah berhasil kami amankan," tambahnya. 

(Pelaku penganiayaan diborgol hendak dikeler ke Sidoarjo)

Hingga saat ini, pihaknya masih menetapkan terduga pelaku sebagai saksi. Alasannya, masih dibutuhkan pemeriksaan untuk menaikkan statusnya dari saksi menjadi tersangka. "Nanti masih kami lakukan pemeriksaan. Setelah itu baru bisa kita tetapkan sebagai tersangka. Dan pihak orang tua korban meminta agar pelaku diproses hukum," tandasnya. 

Insiden itu sebelumnya sempat viral di media sosial. Hal itu setelah beredarnya video rekaman cctv berdurasi 2,7 menit yang menunjukkan terjadinya pemukulan oleh seorang laki-laki kepada wanita yang diketahui merupakan pacarnya sendiri," pungkasnya. (cat/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...