Minggu, 17 Februari 2019 09:44

​Sekdaprov Jatim Serahkan SK Jabatan Fungsional Jenjang Utama

Senin, 11 Februari 2019 23:33 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Sekdaprov Jatim Serahkan SK Jabatan Fungsional Jenjang Utama
Sekdaprov Jatim, Dr. Ir. Heru Tjahjono menandatangani berita acara penyerahan SK Jabatan Fungsional Jenjang Utama di ruang Bhinaloka, komplek Pemprov Jatim. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono menyerahkan Surat Keputusan (SK) Jabatan Fungsional Jenjang Utama di lingkungan Pemprov Jatim. Penyerahan SK pengangkatan itu berlangsung di ruang Bhinaloka, Kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan No. 110, Surabaya, Senin (11/2).

Dalam sambutannya, Heru sapaan lekat Sekdaprov Jatim menjelaskan, jenjang ahli utama yang salah satunya Widyaiswara merupakan jenjang tertinggi karier seorang PNS yang diangkat dalam jabatan fungsional. Tugas dan fungsi utamanya bersifat strategis nasional dengan kualifikasi profesional tingkat tertinggi.

“Sudah seharusnya mampu mengembangkan disiplin, profesionalisme, prestasi kerja seta perilaku kerja sama yang tinggi,” ungkapnya.

Birokrat yang pernah menjadi Bupati Tulungagung selama dua periode ini mengungkapkan, Widyaiswara sebagai salah satu pemeran utama dalam proses kediklatan menjadi tumpuan untuk menghasilkan program diklat dengan kualitas terbaik.

Dengan berlakukanya UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, Widyaiswara dituntut mampu berkontribusi menghasilkan program diklat berkualitas tinggi menjadi tantangan baru.

“Widyaiswara harus mampu memenuhi tuntutan indikator Kinerja Utama yang ditetapkan,” tegasnya.

Heru berpesan, apapun tugas yang diemban harus diniatkan untuk bisa bermanfaat untuk banyak orang, bangsa dan negara. Selain itu, semua Widyaiswara harus bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul dalam masyarakat.

“Semua Widyaiswara harus mampu memecahkan permasalahan tersebut melalui pemikiran kreatif, inovatif, dan sistemik,” pungkasnya.

Pejabat Fungsional Jenjang Utama yang dilantik diantaranya yakni, I Made Sukartha, Imam Trisno Edy, dr. Rosy Aldina, dr. Justinus Dwi Pratjojo Wisnubroto, dr. Gatut Hardianto, dr. Agus Sulistiyono, dr. Randi Montana, dan dr. Bambang Herwanto. (mdr/ian)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...