Kamis, 24 September 2020 21:11

Residivis Pencurian Kendaraan Lintas Provinsi Didor Satreskrim Polres Ponorogo

Kamis, 07 Februari 2019 02:57 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Novian Catur
Residivis Pencurian Kendaraan Lintas Provinsi Didor Satreskrim Polres Ponorogo
Salah satu pelaku mendapat perawatan usai ditembak di bagian kaki karena melawan saat ditangkap.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Resmob Polres Ponorogo berhasil meringkus 2 residivis pelaku pencurian kendaraan roda 4 yang sering beroperasi di wilayah hukum Polres Ponorogo. Dua tersangka juga merupakan pelaku pencurian mobil pick up di Slahung.

Pelaku yakni Sutrisno (30) warga dusun Tiga, Desa Gunung Mekar, Jabung, Lampung Timur dan Suwarji (32) warga Adi Rejon, Jabung, Lampung Timur. Pelaku berhasil ditangkap di Banyuwangi dan dibawa ke Ponorogo.

Dalam penangkapannya, pihak kepolisian terpaksa melumpuhkan keduanya dengan timah panas karena mencoba melawan petugas. Pelaku sebenarnya ada 4 orang, namun 2 pelaku masih menjadi DPO.

Saat ini pihak kepolisian tengah bekerja sama dengan polisi wilayah lainnya untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku lainnya.

Kanit Resmob Polres Ponorogo, Ipda Tidar Laksono mengatakan, pelaku merupakan pencuri mobil pick up antar provinsi. Dalam melakukan aksinya, masing-masing tersangka mempunyai peran yang berbeda. Dua pelaku yang sudah ditangkap ini, merupakan eksekutor sekaligus otak sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan sasaran mobil Pick Up dan Dump Truck. 

Selain beraksi di Ponorogo, sindikat curanmor ini juga beraksi di sejumlah daerah. Bahkan dalam sekali aksi mereka bisa membawa kabur 3 hingga 4 kendaraan. Pada umumnya sasaran mereka adalah kendaraan yang terpakir dan jauh dari pantuan sang pemilik.

"Dua orang ini merupakan otak pelaku sekaligus pemetik. Mereka juga merupakan pelaku pencurian mobil L 300 di Slahung. Saat ditangkap berusaha melawan petugas, akhirnya kita menembak mereka di kaki masing-masing satu," tegas Tidar Laksono.

Hingga kini pihaknya tengah memburu dua rekan Sutrisno dan Suwarji yang sempat kabur saat penangkapan. Tidak hanya itu, pihaknya pun tengah menyelidiki keberadaan barang bukti yang telah dijual. "Yang dua masih kita buru. Barang bukti menyusul," ungkapnya. (nov/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...