Khofifah Ajak Warga Sidoarjo dan Muslimat NU Pilih Caleg Milenial

Khofifah Ajak Warga Sidoarjo dan Muslimat NU Pilih Caleg Milenial Khofifah saat mengenalkan Gus Habib di hadapan kader Muslimat Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur terpilih 2019-2024, Indar Parawansa mengajak warga Sidoarjo dan Muslimat NU untuk memilih caleg dari kalangan milenial.

"Milenial jumlahnya banyak, jadi representasi milenial juga harus banyak," katanya saat acara Silaturahim dan Konsolidasi Relawan Kiai untuk Pemenangan Caleg DPR RI, M Habiburrohman (Gus Habib) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di GOR Delta Sidoarjo, Rabu (30/1) sore.

Menurut , kebutuhan milenial ini karena tren dari bonus demografi yang sudah terjadi di Indonesia. Dia mencontohkan saat Pilgub 2018, pemilih milenial di Jatim sekitar 41 persen.

"Maka reorientasi milenial di dalam banyak hal menjadi dibutuhkan. Sekali lagi, milenial jumlahnya banyak, jadi representasi milenial juga harus banyak," tandasnya.

Secara khusus, juga mengajak warga Sidoarjo -- khususnya Muslimat NU -- untuk memilih Gus Habib. Putra Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Pacet dan Surabaya, KH Asep Saifuddin Chalim ini dipandangnya sebagai representasi milenial.

Apalagi, Gus Habib memiliki kesamaan dengan , yakni maju caleg di usia 25 tahun dari partai yang sama, PPP. "Ya, saya dulu berangkat dari PPP. Saya dulu mendapat kesempatan untuk menyampaikan pendapat akhir zaman Pak Harto juga masih di PPP," katanya.

Sebagai bukti kecintaannya kepada PPP, bahkan menyerahkan gaji pensiunnya untuk Parpol yang kini dipimpin Romahurmuziy (Romi) tersebut.

"Saya sampaikan ke Mas Romi, saya ini dapat pensiun dari PPP. Jadi pensiunku saya tasrufkan (serahkan) kepada PPP melalui para caleg yang merasa berseiring dengan perjuangan membangun demokrasi yang berkualias dan bermartabat," paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO