Beri Penyuluhan Hukum di Sekolah, Kejari Gresik Galakkan Program JMS

Beri Penyuluhan Hukum di Sekolah, Kejari Gresik Galakkan Program JMS Kasi Intel Kejari Gresik R. Bayu Probo Sutopo (tiga dari kanan) saat memberikan pembinaan di SMPN 1 Kedamean.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik di bawah komando Kajari Pandu Pramukartika terus membuat langkah terobosan membuat masyarakat Kabupaten Gresik melek hukum. Kali ini sasarannya di sekolah-sekolah agar guru dan muridnya melek hukum.

Senin (28/1), Kasi Intel R. Bayu Probo Sutopo, SH, MH, menggelar pembinaan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kedamean.

Menurut Bayu, pada tahun 2019 ini, Kejari Gresik menggalakkan program kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS). JMS digelar untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar di kota pudak agar mereka paham tentang hukum.

"Kegiatan JMS ini kami awali di SMPN 1 Kedamean Gresik. Selanjutnya kami akan bergerak ke sekolah lain sesuai hasil koordinasi Kejari dengan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Gresik," ujar jaksa yang dikenal ramah kepada para insan pers ini.

Bayu menegaskan, kegiatan JMS ini merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi aktif Kejari Gresik untuk turut memberikan penyuluhan hukum di kalangan pelajar.

"Kami tidak ingin adik-adik yang masih duduk di bangku sekolah ini terjerumus dengan masalah-masalah hukum. Untuk itu, kami sedini mungkin mengingatkan, mengajak, serta menjaga generasi penerus bangsa untuk membentuk karakter pribadi yang baik dalam bersosialisasi dan bermasyarakat. Jangan sampai mereka terjerat dalam persoalan hukum yang bisa menghancurkan masa depannya," paparnya.

Mengingat pentingnya pembekalan tentang hukum ini, Bayu berjanji akan mengoptimalkan kegiatan JMS, sehingga bisa memberikan penyuluhan hukum di seluruh lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Gresik. 

"Semoga kegiatan ini bermanfaat demi menyelamatkan generasi penerus bangsa agar terhindar dari persoalan hukum," pungkasnya.

Sementara Kepala Dispendik Kabupaten Gresik, Mahin menyambut baik gebrakan baru Kejari Gresik dengan menggalakkan program kegiatan JMS. "Kami dengan senang hati akan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan JMS yang sangat bermanfaat bagi para siswa sekolah ini," katanya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO