Selasa, 02 Juni 2020 12:16

Beri Penyuluhan Hukum di Sekolah, Kejari Gresik Galakkan Program JMS

Senin, 28 Januari 2019 21:09 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Beri Penyuluhan Hukum di Sekolah, Kejari Gresik Galakkan Program JMS
Kasi Intel Kejari Gresik R. Bayu Probo Sutopo (tiga dari kanan) saat memberikan pembinaan di SMPN 1 Kedamean.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik di bawah komando Kajari Pandu Pramukartika terus membuat langkah terobosan membuat masyarakat Kabupaten Gresik melek hukum. Kali ini sasarannya di sekolah-sekolah agar guru dan muridnya melek hukum.

Senin (28/1), Kasi Intel R. Bayu Probo Sutopo, SH, MH, menggelar pembinaan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kedamean.

Menurut Bayu, pada tahun 2019 ini, Kejari Gresik menggalakkan program kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS). JMS digelar untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar di kota pudak agar mereka paham tentang hukum.

"Kegiatan JMS ini kami awali di SMPN 1 Kedamean Gresik. Selanjutnya kami akan bergerak ke sekolah lain sesuai hasil koordinasi Kejari dengan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Gresik," ujar jaksa yang dikenal ramah kepada para insan pers ini.

Bayu menegaskan, kegiatan JMS ini merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi aktif Kejari Gresik untuk turut memberikan penyuluhan hukum di kalangan pelajar.

"Kami tidak ingin adik-adik yang masih duduk di bangku sekolah ini terjerumus dengan masalah-masalah hukum. Untuk itu, kami sedini mungkin mengingatkan, mengajak, serta menjaga generasi penerus bangsa untuk membentuk karakter pribadi yang baik dalam bersosialisasi dan bermasyarakat. Jangan sampai mereka terjerat dalam persoalan hukum yang bisa menghancurkan masa depannya," paparnya.

Mengingat pentingnya pembekalan tentang hukum ini, Bayu berjanji akan mengoptimalkan kegiatan JMS, sehingga bisa memberikan penyuluhan hukum di seluruh lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Gresik. 

"Semoga kegiatan ini bermanfaat demi menyelamatkan generasi penerus bangsa agar terhindar dari persoalan hukum," pungkasnya.

Sementara Kepala Dispendik Kabupaten Gresik, Mahin menyambut baik gebrakan baru Kejari Gresik dengan menggalakkan program kegiatan JMS. "Kami dengan senang hati akan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan JMS yang sangat bermanfaat bagi para siswa sekolah ini," katanya. (hud/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Senin, 01 Juni 2020 12:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<...