Sudah Operasional, Dewan Sidoarjo Minta BLKI Buat Pelatihan Wirausaha

Sudah Operasional, Dewan Sidoarjo Minta BLKI Buat Pelatihan Wirausaha SIDAK: Komisi D bersama pegawai BLKI saat meninjau BLKI di Desa Janti Kecamatan Tulangan, Senin (21/1) lalu. Foto : IST

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komisi D DPRD Sidoarjo meminta Balai Latihan Kerja Internasional (BLKI) menggelar pelatihan keterampilan untuk berwirausaha. Sehingga bisa membuka lapangan kerja baru.

Wakil Ketua Komisi D, Ali Masykuri mengatakan, BLKI perlu membuat program pelatihan yang lulusannya bisa membuka usaha baru. “Misalnya saja pelatihan reparasi motor atau lainnya,” cetusnya, Kamis (24/1).

Meski demikian, Ali menegaskan, program pelatihan yang untuk memenuhi pasar industri juga tetap penting. Harapan itu setelah Komisi D melakukan sidak ke BLKI, di Desa Janti Kecamatan Tulangan, Senin (21/1) lalu.

Saat sidak, rombongan Komisi D mendapat sejumlah informasi dari Kepala UPT BLKI, Iman Agung, terkait program pelatihan yang bakal digelar BLKI, Maret 2019 nanti. Pelatihan yang akan digelar terkait otomotif dan garmen.

Program pelatihan ini gratis. Masing-masing program ada dua kelas. Satu kelas berisi 16 peserta. Tak hanya gratis, peserta luar asrama, dapat bantuan uang transport. “Tahap awal ini, peserta 100 persen warga Sidoarjo,” jlentreh Ali.

Komisi D juga berharap BLKI ini segera dilengkapi musala. Saat ini gedung kompleks BLKI baru 40 persen dari rencana 100 persen rampung tiga tahun lagi. “Kami dorong musala segera dibangun,”harap politisi partai NasDem ini. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO