Promosikan Produk UKM, Sekdakab Pamekasan Buka Festival Durian

Promosikan Produk UKM, Sekdakab Pamekasan Buka Festival Durian Sekdakab Pamekasan Mohammad Alwi didampingi Kadis Koperasi AM. Yulianto yang berpakaian pesak khas Madura, membuka festival durian dengan melepas balon ke udara.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Acara Festival yang digelar di kantor Dinas Koperasi dan UKM , Jalan Jokotole, jadi ajang bazar dan promosi olahan durian dan produk UKM di Kabupaten , Selasa (15/01/19).

Di dalam acara promosi olahan durian dan produk UKM di Kabupaten tersebut terdapat macam-macam olahan dari bahan buah durian.

"Ada dodol, kulak, juga kue yang semuanya berbahan dasar buah durian yang dipromosikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat ," ungkap Sekdakab Mohammad Alwi yang membuka acara tersebut dengan melepas balon ke udara.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UMK Kabupaten Drs. AM Yulianto, durian kasur dan mentega merupakan durian khas dan sangat diminati para penggemar buah yang berduri tersebut.

"Dengan daging yang tebal dan biji yang kecil, durian kasur memang sangat diminati. Sedangkan durian mentega dengan warna kuning mentega membuat orang ingin mencobanya," tutur Jhon, sapaan Yulianto.

Yulianto menuturkan, durian kasur yang mempunyai daging yang tebal dan legit dengan biji yang kecil tersebut merupakan durian khas dari Kecamatan Pegantenan, Kabupaten . ini memang susah didapat karena sebelumnya sudah banyak pesanan dari para penikmat durian. 

"Jadi apabila ingin makan durian ini jauh-jauh hari kita sudah harus memesan kepada para petani durian di daerah pegunungan, tepatnya di Kecamatan Pagentenan. Tetapi perjuangan memburu durian kasur ini akan impas setelah kita merasakan manis dan nikmatnya durian yang berjuluk Si Kasur itu," tuturnya.

Untuk durian mentega yang isinya berwarna kuning mentega menggoda ini lebih banyak yang menjual. Tinggal mencari di Kota atau langsung ke daerah penghasilnya yakni Pegantenan. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO