Maling Motor di Universitas Madura Dibekuk, Bermodus Pura-pura Jadi Mahasiswa

Maling Motor di Universitas Madura Dibekuk, Bermodus Pura-pura Jadi Mahasiswa Tersangka saat digelandang ke kantor polisi.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Zuhaimi (22) seorang pencuri sepeda motor di Universitas Madura (Unira) Pamekasan babak belur dihajar massa. Pelaku ditangkap mahasiswa saat sedang beraksi di lingkungan kampus Unira, Selasa sekitar pukul 09.30 WIB. (15/01/2019).

"Iya, tadi memang ada pencurian motor di parkiran samping gedung Rektorat. Pelakunya tertangkap di utara kampus di area persawahan dan sudah dibawa ke kantor polisi," kata Nilam, salah satu staf kemahasiswaan Unira saat ditemui di lokasi kejadian.

Pelaku berhasil ditangkap oleh para mahasiswa setelah diteriaki maling dan sempat terjadi kejar-kejaran.

Nilam menceritakan, modus pelaku untuk mencuri motor adalah berpura-pura menjadi mahasiswa. Kemudian pelaku pura-pura meminjam motor untuk suatu keperluan, lantas kemudian motor tersebut dibawa kabur. Kejadian tersebut juga sama dengan yang pernah terjadi di kampus IAIN Madura dan kampus UIM Pamekasan.

"Beruntungnya tadi mahasiswa yang mau dipinjam cepat sadar karena tersangka tidak dikenalnya dan kemudian dia teriak," terangnya.

Pelaku yang sempat melarikan diri pun mendapatkan amukan masa. "Iya bebak belur, tetapi sekarang sudah dibawak ke Polres Pamekasan," tuturnya

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO