Kapolres Gresik Makan Nasi Bungkus Bersama Tukang Ojek dan TKBM

Kapolres Gresik Makan Nasi Bungkus Bersama Tukang Ojek dan TKBM Kapolres AKBP Wahyu S. Bintoro (tengah berkopiah) makan nasi bungkus bersama para tenaga bongkar muat di Pelabuhan Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro bersama anggotanya menggelar kegiatan sosial makan bareng nasi bungkus bersama, di Mapolres setempat, Sabtu (12/1/2019). Makan bareng ini diikuti masyarakat yang setiap hari bekerja menjadi tukang ojek di pelataran parkir Sunan Giri, dan tenaga bongkar muat di Pelabuhan Gresik.

Kegiatan ini selain untuk berbagi, juga sebagai bentuk silaturahmi dan bentuk kedekatan Kapolres dan jajaran dengan masyarakat.

Kepada sejumlah wartawan, Kapolres Gresik menyatakan bahwa kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif. "Ini adalah kegiatan silaturahmi dengan masyarakat, sekaligus kita berikan pemahaman agar tidak terjebak dalam konstelasi politik jelang Pemilu 2019 yang semakin memanas," ujarnya.

"Langkah ini merupakan bentuk antisipasi kami terhadap kemungkinan hal buruk yang tidak diinginkan agar tidak terjadi di tengah-tengah masyarakat. Sehingga, pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berjalan lancar, damai dan sejuk," ujarnya.

Kapolres berharap melalui kegiatan makan bersama seperti ini, keakraban antara polisi dengan masyarakat di semua lapisan semakin terjalin dengan baik. "Melalui kebersamaan ini, kami juga memberikan pengarahan kepada masyarakat untuk tidak mudah terpancing oleh isu-isu sensitif atau kabar bohong (hoax) yang bisa menimbulkan perpecahan," jelasnya.

"Kami yakin dengan membangun kebersamaan masyarakat, hal-hal yang tidak diinginkan akan bisa ditangkal dan dicegah. Sebab, pada dasarnya kondusivitas suatu wilayah tak lepas dari kondisi masyarakatnya. Jika masyarakatnya baik, maka akan dampak baik pula terhadap semuanya," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO