Tikus Pithi Ngawi Kembali Tuntut Ada Capres dari Jalur Perseorangan

Tikus Pithi Ngawi Kembali Tuntut Ada Capres dari Jalur Perseorangan Aksi Tikus Pithi saat demo di depan DPRD Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Puluhan anggota Tikus Pithi kembali menggelar aksi menuntut adanya calon presiden (capres) dari jalur independen atau perseorangan. Setelah sebelumnya menggeruduk kantor KPU Ngawi, Kamis (10/01/2019), giliran kantor DPRD Ngawi yang didemo.

Puluhan orang yang mengatasnamakan diri Tikus Pithi Hanata Baris (TPHB) itu menyuarakan aspirasinya di depan kantor DPRD Ngawi. Dengan pakaian serba hitam, mereka terus menyanyikan yel-yel.

Kedatangan mereka diterima Mahfudzi, Ketua Komisi I DPRD Ngawi sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (10/01).

Supriyanto, Korlap TPHB Ngawi mengatakan, aksi ini sama seperti sebelumnya. Yakni, sebagai aspirasi demokrasi untuk meminta keadilan atas pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Menurutnya, pelaksanaan Pilpres secara langsung belum bisa mengakomodir kepentingan bersama. Yakni, lantaran belum ada calon presiden (capres) dari jalur independen.

“Pada dasarnya kita ingin menyuarakan suara rakyat. Dalam politik kita berhak memilih dan dipilih, namun keadilan itu belum ada, khususnya dipilih,” ujar Supriyanto pada awak media.

Dengan alasan itu, ia berharap capres dari jalur independen pada Pilpres 2019 bisa diakomodir agar demokrasi benar terasa tanpa mencederai makna demokrasi itu sendiri. "Sebab selama ini capres hanya diberangkatkan dari koalisi partai tanpa ada mekanisme dari jalur independen," katanya lagi.

Sementara itu Mahfudzi Ketua Komisi I DPRD Ngawi menandaskan akan menyampaikan aspirasi tersebut ke Ketua DPRD Ngawi agar secepatnya ditindaklanjuti ke pusat. "Aspirasi yang disampaikan dari masyarakat akan diterima. Termasuk suara politik dari komunitas TPHB terkait Pilpres 2019," ujarnya.

Adapun calon yang akan diusung Tikus Pithi adalah Tuntas Subagio, warga dari Sukoharjo Jawa tengah. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO