Nihil Temuan di Lima Tempat Karaoke di Tuban, Razia Terus Dilakukan

Nihil Temuan di Lima Tempat Karaoke di Tuban, Razia Terus Dilakukan Petugas memeriksa satu per satu identitas pengunjung maupun pemandu lagu.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Mendekati penghujung tahun 2018, usaha tempat hiburan malam karaoke menjadi sasaran razia yang dilakukan petugas. Hal itu dilakukan untuk menekan peredaran obat terlarang atau narkotika di dalam tempat hiburan malam. Apalagi menjelang natal dan tahun baru seperti saat ini yang dimungkinkan banyak terjadi penyalahgunaan obat terlarang.

Kamis (20/12/2018) malam kemarin, petugas gabungan dari BNNK Tuban, Polres, TNI, Satpol PP, Kesbangpol, dan Dinkes Kabupaten Tuban melakukan penyisiran tempat karaoke yang berada di kawasan pantura Kabupaten Tuban.

"Razia ini untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba menjelang pergantian tahun, terutama di tempat-tempat hiburan malam," ujar Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana, Kamis (20/12).

Ada lima titik tempat hiburan malam yang dirazia, di antaranya Wisma, King, Shintya, dan Lion yang berada di sepanjang Jalan Tuban-Widang. Serta, satu tempat hiburan malam di Jalan Tuban-Semarang, Dunia Karaoke.

Dalam razia itu, petugas langsung melakukan pemeriksaan identitas para pengunjung dan pemandu lagu. Selain itu, petugas juga melakukan tes urin secara sampling kepada pengunjung dan pemandu lagu hiburan malam. Tes urin dilakukan kepada sebanyak 41 orang, baik pengunjung dan pemandu lagu di lima tempat karaoke.

"Dari hasil tes urine yang dilakukan, tidak ditemukan pengujung atau pemandu lagu sebagai pengguna obat terlarang atau narkotika. Namun begitu, petugas akan terus melakukan pencegahan dini tentang peredaran obat terlarang di Tuban," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO