Jumat, 07 Agustus 2020 16:26

​PEPC Berikan Bantuan Paket Sarana Belajar Siswa SLB PGRI Kalitidu

Kamis, 20 Desember 2018 23:10 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Eky Nurhadi
​PEPC Berikan Bantuan Paket Sarana Belajar Siswa SLB PGRI Kalitidu

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Operator Lapangan Gas Unitisasi Jambaran – Tiung Biru (JTB) PT Pertamina EP Cepu (PEPC) memberikan bantuan beberapa fasilitas penunjang proses belajar mengajar di Sekolah Luar Biasa (SLB) PGRI Kalitidu, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Bantuan itu berupa 10 paket untuk budidaya, seperti media tanam, pipa, pompa air, kolam, serta tanaman hidroponik seperti selada, sawi daging, dan kucai. Sekolah yang mempunyai 60 siswa-siswi anak berkebutuhan khusus itu diharapkan dapat berprestasi lagi ke depannya.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat menjadi sarana prasarana siswa, serta menjadi bagian penting perjalanan hidup para siswa untuk lebih mandiri menghadapi masa depan," kata Kunadi, J-TB Site Office and PGA Manager PEPC.

Kunadi sangat mengapresiasi semangat para siswa-siswi SLB PGRI Kalitidu. Menurut dia, meski mereka berkebutuhan khusus namun semangat belajarnya tidak putus. "Semangat mereka perlu kita tiru. Meski berkebutuhan khusus tetapi tetap semangat untuk menjadi manusia yang mampu mandiri dan lebih bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya," kata Kunadi.

Kunadi juga meminta doa kepada para siswa-siswi berkebutuhan khusus, serta para guru agar diberikan kelancaran dalam melakukan pengelolaan proyek gas J-TB di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro.

Data dari Dinas Pendidikan Bojonegoro menyebutkan, ada kurang lebih 1.000 anak berkebutuhan khusus di Kabupaten Bojonegoro. Mereka masuk dalam kategori anak-anak berkebutuhan khusus dengan range usia pra sekolah hingga sekolah menengah atas.

Mereka yang termasuk ke dalam kategori ini adalah yang mempunyai ciri-ciri tuna rungu, tuna netra, tuna daksa, tuna grahita, hiperaktif, tuna laras, serta kesulitan belajar. Namun, tak jarang dari mereka mempunyai bakat khusus, semisal dalam berkesenian musik, bercocok tanam, beternak, dan juga olahraga.

Melihat kondisi itu, PEPC memberikan bantuan berupa fasilitas bercocok tanam serta piranti lainnya di Sekolah SLB PGRI Kalitidu. Tujuannya agar siswa-siswi berkebutuhan khusus di sekolah itu dapat mengembangkan bakat dan minat beternak maupun bercocok tanam. (nur/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...