Singgahan Diproyeksikan Sebagai Kawasan Desa Wisata

Singgahan Diproyeksikan Sebagai Kawasan Desa Wisata Pertemuan Pimcam Singgahan bersama tim Perumus KDW, Disparbudpora, dan Dispemas KB.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kecamatan (Pimcam) Singgahan, Kabupaten Tuban mewacanakan pembangunan potensi destinasi desa wisata berbasis perdesaan di empat desa. Untuk mewujukan hal ini, digelar pertemuan bersama tim Perumus Kawasan Desa Wisata (KDW) bersama Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan Dispemas KB.

Ada empat desa yang direncanakan masuk dalam KDW Singgahan, yakni Desa Mulyoagung dengan Air Terjun Nglirip; Desa Tingkis dengan Swafoto, River Tubing, dan Agro Buah; Desa Mulyorejo dengan kebun atau tanaman jeruk dan kolam renang; serta Desa Kedungjambe yang menawarkan air panas, air terjun kembar (Pesanggrahan) dan Waterboom.

"Kita sudah menggelar pertemuan dengan tim perumus KDW Singgahan, Disparbudpora, Dispemas KB, dan Tim Ahli PED Tuban," ujar Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa Dispemas KB Tuban, Soesilo Hadi Irwanto, Selasa (18/12).

Setelah dikonsep oleh tim perumus KDW, Soesilo Hadi menyatakan, progres selanjutnya adalah pembentukan Badan Kerja sama Antar Desa (BKAD) Kecamatan.

Simak berita selengkapnya ...