Minggu, 20 Januari 2019 23:18

Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Bersama Tiga Pilar

Selasa, 18 Desember 2018 12:18 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rochmad Saiful Aris
Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Bersama Tiga Pilar
Wali Kota Mojokerto saat meninjau pasukan dalam apel bersama.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Menghadapi cuaca ekstrem, Pemerintah Kota Mojokerto bersama Forkopimda melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam. Apel yang juga dibarengi dengan pemusnahan barang bukti miras dan narkoba itu digelar di Taman Brantas Indah Mojokerto, Selasa (18/12).

Apel ini diikuti tiga pilar, yakni dari Pemerintah Kota/Kabupaten bersama TNI-Polri. Nampak hadir Kapolres Kota Mojokerto AKBP Sigit Dany Setiyono, Kasdim 0815 Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, Wakil Bupati Pungkasiadi dan Wali Kota Mojokerto Hj Ika Puspitasari, S.E.

Dalam keterangannya Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan, apel kesiapan penanggulangan bencana alam digelar guna mengantisipasi perlindungan kepada masyarakat Kota Mojokerto terkait dengan bencana.

"Sebab bencana bisa terjadi secara tiba-tiba dan tidak terduga. Paling tidak mengurangi risiko sebelum bencana terjadi. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk misi kemanusiaan," ujarnya.

Bersamaan dengan kegiatan apel bersama tersebut, juga dilakukan pemusnahan barang bukti miras dan narkoba.

Kapolres Kota Mojokerto AKBP Sigit Dany Setiyono menyampaikan, barang bukti (BB) yang dimusnahkan terdiri dari miras, sabu, tablet dobel L, arak, dan miras oplosan. Dengan rincian sabu 10 gram, tablet dobel L 25.000 butir, minuman keras jenis arak 121 botol aqua besar, serta 74 botol aqua kecil.

"Peredaran miras dan narkoba di Kota Mojokerto memang selalu meningkat, tetapi pihak Polres terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberantas. Sebab bahaya Narkoba sangat mengancam generasi muda kita," pungkasnya. (ris/rev)

Jumat, 28 Desember 2018 23:10 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kampung Toronan Semalam yang berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati para wisatawan. Kampung ini cukup unik lantaran bunga Sakura yang kerap...
Rabu, 16 Januari 2019 09:58 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*17 JANUARI 2019 diagendakan pagelaran akbar berdemokrasi yang konon dinanti banyak orang. Konon saja mengingat situasinya sudah dipahami oleh khalayak mengenai materi yang diperbincangkan, bukan yang diperdebatkan. Inilah pe...
Sabtu, 19 Januari 2019 12:37 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 20-22 20. kullan numiddu haaulaa-i wahaaulaa-i min ‘athaa-i rabbika wamaa kaana ‘athaau rabbika mahtsuuraanKepada masing-masing (golongan), baik (golongan) ini (yang menginginkan dunia) maupun (gol...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...