Songsong 2019, Ketua DPRD Tuban Ngobar Bersama Jurnalis

Songsong 2019, Ketua DPRD Tuban Ngobar Bersama Jurnalis Suasana Ngobar DPRD dengan Jurnalis di Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menjalin komunikasi dengan para awak media, Ketua DPRD Kabupaten Tuban menggelar Ngobrol Bareng (Ngobar) bertempat di Kaffe Kono - Kene Jl. dr. Wahidin Sudirohusodo, Tuban, Kamis (13/12) malam.

Gelar acara ngobar ini dihadiri oleh puluhan awak media yang bertugas di Kabupaten Tuban.

Sekwan DPRD Tuban, Supriyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturrahim. Sebelumnya, kegiatan serupa juga sudah pernah digelar dua kali. Ia berharap melalui ngobar ini para jurnalis dapat membantu usulan progam atau ide-ide terkait kinerja dan tugas legislatif di tahun 2019.

Dalam kesempatan itu, Supriyanto juga mengajak para wartawan untuk membantu lembaga legislatif menyampaikan program-program pemerintah kepada masyarakat.

"Ke depan, pada 2019 masyarakat tahu akan ada Pilkades. Karena menyangkut hajat hidup masyarakat, agar kegiatan pilkades dapat terlaksana dengan baik, maka sudah ada regulasi yang sudah dibuat oleh legislatif. Oleh sebab itu, kami mengajak media di Tuban untuk turut ikut memberikan informasi. Semoga informasi ini bisa tersebar pada masyarakat," harapnya.

Sementara itu, perwakilan wartawan Tuban, Pipit Wibiwanto berharap dengan adannya ngobar, antara legislatif dan awak media dapat lebih bersinergi demi kepentingan masyarakat. "Sehingga, media juga sebagai kontrol atas kebijakan pemerintah daerah yang sudah dilaksanakan di masyarakat," terangnya.

Sementara Ketua DPRD Tuban Mohammad Miyadi menyatakan bahwa sampai saat ini peran pers sudah sangat bagus dalam memberikan controling ke masyarakat. "DPRD sesuai dengan fungsinya sebagai legislasi, anggaran, controling, tentu membutuhkan keseimbangan atau check and balance, dan itu salah satunya dilaksanankan oleh pers," ujarnya.

"Ke depannya, Dewan Legislatif mengajak bersama insan media di sisa tahun 2018 ini, terus mengawal dan aktif berkomunikasi memberikan informasi yang kemudian ditransfer ke masyarakat demi mensejahtrakan Tuban untuk lebih baik lagi," tutupnya. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO