Selasa, 11 Desember 2018 04:05

Diduga Sodomi Siswa, Oknum Guru MI di Gresik Dipolisikan

Kamis, 06 Desember 2018 16:42 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Diduga Sodomi Siswa, Oknum Guru MI di Gresik Dipolisikan
MI Muhammadiyah Mentaras, Kecamatan Dukun, tempat korban belajar.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Oknum guru di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Ranting Mentaras di Desa Mentaras Kecamatan Dukun dipolisikan oleh salah satu wali murid. Pasalnya, guru yang diketahui berinisial SDK (31) warga Desa Golokan, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik itu diduga menyodomi salah seorang siswanya yang duduk di bangku kelas 6.

Geram dengan ulah sang oknum guru yang baru beberapa bulan menikah tersebut, ibu korban dengan didampingi keluarganya akhirnya melaporkan kasus ini ke Polsek Dukun. Kasusnya ditangani Polsek Dukun yang kemudian diambil alih oleh unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Gresik.

Kasat Reskrim Polres Gresik, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo melalui Kanit PPA Bripka Slamet ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya laporan dugaan kasus sodomi yang dilakukan oleh oknum guru MI Muhammadiyah Desa. "Memang benar laporannya sudah masuk, tapi kita belum sempat memeriksa saksi-saksinya. Jadi kasus ini masih dalam tahap penyelidikan," ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah MI Muhammadiyah Ranting Mentaras, Nikmatul Wasiah kepada wartawan mengatakan, pihaknya sudah mengetahui adanya dugaan kasus asusila yang dilakukan oleh salah satu oknum guru di sekolah yang dipimpinnya tersebut. "Pihak sekolah sudah mengetahui persoalan ini. Kita juga sudah berupaya melakukan mediasi dengan meminta keterangan dari kedua belah pihak. Tapi kasus ini ternyata sudah dilaporkan ke polisi," ujarnya.

Setelah dilaporkannya kasus ini, lanjut Ninik, oknum guru berinisial SDK akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri per tanggal 22 November 2018. "Jadi sekarang yang bersangkutan sudah tidak lagi mengajar di sini," ungkapnya.

Untuk tindak lanjut kasus tersebut, dirinya dan salah seorang guru mengaku sudah dipanggil oleh penyidik Satreskrim Polres Gresik untuk dimintai keterangan. (hud/rev)

Jumat, 07 Desember 2018 13:40 WIB
Oleh: Muchammad Toha*Terlalu pagi saya mendarat di Bandara Hang Nadim, karena untuk sampai di Batam tanpa transit di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta dapatnya pesawat pagi. Maka, cukup alasan hotel untuk tidak memberikan kamar pada saya. Bah...
Senin, 03 Desember 2018 14:30 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba wak...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...