Bus Rombongan ASN BPBD Blitar Kecelakaan di Jalan Tol Ngawi

Bus Rombongan ASN BPBD Blitar Kecelakaan di Jalan Tol Ngawi Kondisi bus usai terlibat kecelakaan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Rombongan ASN Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blitar yang akan mengadakan studi banding ke Jogjakarta mengalami kecelakaan di ruas tol km 565, tepatnya masuk Desa Sidolaju Kec. Widodaren, Ngawi.

Kendaraan bus pariwisata Laura Maharani yang mengangkut petugas BPBD Kab Blitar berangkat dari Blitar sekitar jam 03.00 Jumat (30/11) dini hari. Bus yang dikemudikan Fidarsono (44) warga Tulungagung Jumat pagi melaju dengan kecepatan normal masuk tol Caruban dan melaju ke arah Solo.

Nahas, saat di lokasi kejadian bus nopol AE 7172 UP tersebut tiba-tiba menabrak bagian belakang truk colt diesel nopol S 9358 UQ bermuatan besi yang dikemudikan M Saiful Hurin (42) warga Trowulan Mojokerto.

Menurut keterangan pengemudi bus, bahwa dia mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya. "Tiba-tiba saya ngantuk dan tahu-tahu sudah menabrak kendaraan di depan saya," jelas Fidarsono saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Akibat dari kejadian tersebut, 4 penumpang kendaraan bus pariwisata tersebut harus dilarikan ke RSI At-tin disebabkan menderita luka berat.

"Pengemudi kendaraan bus tidak hati-hati dan kurang memperhatikan arus lalu lintas," terang Ipda Cipto Utoyo Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi saat dikonfirmasi terkait penyebab kecelakaan.

Dari insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Untuk penumpang yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke RSI At tin. Sedangkan kedua kendaraan langsung diamankan di Pos Satlantas Polres Ngawi.(nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO