Hujan Deras Hentikan Acara JJS Peringatan Hari Kesehatan Nasional se-Jatim di Pamekasan

Hujan Deras Hentikan Acara JJS Peringatan Hari Kesehatan Nasional se-Jatim di Pamekasan Pohon tumbang di jalan Dirgahayu Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang mengguyur Kota  sejak subuh menghalangi kegiatan Jalan-jalan Santai (JJS) dan senam bersama dalam rangka Hari Kesehatan Nasional se-Jawa Timur yang dipusatkan di Kabupaten , Jum'at pagi.

Acara itu terpaksa dibatalkan karena hujan yang tidak kunjung berhenti. Seyogyanya, JJS yang yang mengambil start di area Arek Lancor itu dimulai pada pukul 05.30 WIB. 

Padahal, panggung dan tenda di lapangan depan Pendopo Ronggosukowati sudah disiapkan sebagai titik finish. Terpaksa panggung dan tenda tidak digunakan karena acara dipindah ke dalam pendopo Ronggosukowati.

"Langsung diintruksikan ke pendopo, JJS, dan senamnya gagal," ujar para peserta JJS yang sudah menunggu acara tersebut.

Bahkan hujan deras yang mengguyur Kota juga membuat sejumlah pohon tumbang. Di antaranya pohon berdiameter 90 cm di jalan Dirgahayu. Akibat peristiwa ini, arus lalin di Jalan Dirgahayu sempat macet.

Koordinator TRC (Tim Reaksi Cepat) BPBD Budi Cahyono terlihat memotong dahan-dahan pohon tersebut dengan gergaji mesin. "Pohon tumbang karena akarnya tak mampu menahan beban yang cukup berat. Guyuran hujan cukup deras dan agak lama membuat akar lepas dan terlempar keluar dari paving trotoar," ujar Budi di sela-sela memotong dahan pohon yang tumbang. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO