Pos Kamladu Pacitan Imbau Nelayan Tidak Berlabuh di atas 5 Mil Laut

Pos Kamladu Pacitan Imbau Nelayan Tidak Berlabuh di atas 5 Mil Laut Kondisi perairan Pacitan masih relatif aman.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Seiring meningkatnya intensitas hujan dalam beberapa hari ini, Pos Kamladu Kabupaten memberikan imbauan khususnya bagi para nelayan lokal agar lebih berhati-hati saat melaut. Sebab kecepatan angin mencapai sekitar 27,8 Km/jam. Pernyataan tersebut disampaikan Pelda Totok, Komandan Pos Kamladu , Kamis (29/11).

Merunut rilis BMKG, Totok mengungkapkan jika intensitas hujan mulai ada peningkatan. Bahkan ada kemungkinan juga disertai tiupan angin sedikit kencang. Kendati begitu, ia menyatakan fenomena alam ini masih terbilang normal. "Tidak ada pemberitaaan kemungkinan kemunculan badai atau ombak besar," jelasnya.

Hanya saja, ia mengimbau bagi nelayan lokal agar tidak berlabuh hingga batas 5 mil laut ke tengah. "Sebab kemungkinan terjadinya gelombang besar cukup berpotensi. Namun itu hanya akan terjadi di tengah samudera. Kalau di pinggir, kecil sekali akan terjadi badai maupun gelombang pasang. Namun semua itu bergantung kehendak yang di atas. Kami hanya mengimbau masyarakat lebih waspada dan berhati-hati," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO