Festival Makanan Khas Daerah Lamongan, Tingkatkan Popularitas Kuliner Daerah

Festival Makanan Khas Daerah Lamongan, Tingkatkan Popularitas Kuliner Daerah Bupati Fadeli di sela-sela acara festival makanan khas.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Ketahanan Pangan Lamongan bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan menyelenggarakan Festival Makanan Khas Daerah Kabupaten/Kota Se-Bakorwil Bojonegoro tahun 2018 di Halaman Pendopo Lokatantra Lamongan, Rabu (28/11). 

Acara ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-73.

Bupati Lamongan, Fadeli dalam sambutannya menyampaikan, keberagaman makanan khas tiap daerah bisa menjadi ikon kuliner yang melengkapi daya tarik wisata suatu daerah. Karena itu, ia menilai perlu ada upaya pelestarian agar makanan khas daerah tidak tersisih dan semakin mendapat tempat untuk dicintai masyarakat.

"Karena itulah kami mengapresiasi positif adanya festival makanan khas daerah Kabupaten/Kota se-Bakorwil Bojonegoro ini. Semoga dapat meningkatkan citra dan popularitas makanan khas daerah jawa timur," harap Fadeli.

Sebanyak delapan Kabupaten/Kota Se-Bakorwil Bojonegoro ikut berpartisipasi dengan menampilkan makanan khas daerah masing-masing dalam acara ini. Di antaranya adalah Kabupaten Lamongan, Kabupaten Gresik, Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, dan Kabupaten Nganjuk.

Simak berita selengkapnya ...