Pemkab Pasuruan Usulkan Revitalisasi 6 Pasar Daerah ke Pemerintah Pusat

Pemkab Pasuruan Usulkan Revitalisasi 6 Pasar Daerah ke Pemerintah Pusat Pasar Winongan, salah satu pasar yang diajukan ke pusat mendapatkan dana revitalisasi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com kembali mengajukan usulan revitalisasi pasar tradisional ke Pemerintah Pusat. Pengajuan ini dilatarbelakangi banyaknya pasar daerah di Kabupaten Pasuruan yang belum bisa direhab secara permanen, karena anggaran yang dibutuhkan cukup besar.

Ada 6 pasar daerah yang diusulkan ke Kemendag untuk mendapatkan kucuran anggaran dana tugas perbantuan. Hal tersebut sebagaiman disampaikan oleh Ir Edy Suwanto, Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan. Dirinya menuturkan pengajuan usulan revitalisasi 6 pasar daerah ke pusat sudah diajukan.

Ia berharap usulan tersebut bisa terwujud, sehingga program yang sudah direncanakan oleh Disperindag bisa terlaksana sesuai program. “Kita sudah mengusulkan revitalisasi 6 pasar ke pusat, mudah-mudahan bisa terealisasi, karena anggaran yang dibutuhkan cukup besar,“ bebernya.

Dari data yang dimiliki Bangsaonline, 6 pasar daerah yang sudah diajukan tersebut yakni pasar Winongan, Pasar Gondangwetan, Pasar Ngempit, Pasar Purwosari. Masing-masing diajukan Rp 6 miliar rupiah. Sementara untuk Pasar Pandaan Warungdowo kebutuhan anggaran sekitar Rp 25 miliar rupiah. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO