Antusiasnya Penghuni Lapas Tuban saat Peringati Maulid Nabi

Antusiasnya Penghuni Lapas Tuban saat Peringati Maulid Nabi Para napi saat mengikuti ceramah Kiai Ansory.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Gemerlapnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW telihat di lapas kelas 2 B Tuban, pada Jum'at (23/11) pagi. Acara tersebut sengaja digelar bagi ratusan penghuni lapas Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) agar turut memeringati kelahiran baginda rosul.

Meski berada di balik jeruji besi, para WBP itu kompak mengikuti alunan sholawat dan bersemangat mendengarkan pengajian.

Kepala Lapas Kelas IIB Tuban, Sugeng Indrawan mengatakan, acara Maulid Nabi Muhammad kali ini mengambil tema "Bangun Ukuwah Islamiyah”. Melalui acara ini, ia berharap para WBP meresapi makna dan barokah Nabi Muhammad.

"Setelah keluar dari sini, mereka dapat berbuat baik sesuai dengan harapan kita. Dan selama masa tahanan kita terus memberikan pengajian agama. Tujuannya agar kerohanian mereka dapat bertambah dan semoga dengan peringatan ini, bisa meneladani empat sifat yang sudah dicontohkan nabi kepada kita," bebernya.

Adapun acara tersebut mendatangkan Kiai Ansory. Ia memberikan ceramah tentang keutamaan meneladani sifat-sifat nabi, seperti sidik, amanah, tabligh, dan fatonah, agar hidup terasa tentram. "Sifat jujur ini harus ditanamkan dalam diri para napi dalam kehidupan sehari-hari," pesannya. (gun/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO