Bupati Ngawi Bedah Rumah Warga Bersama Komunitas ICN Peduli

Bupati Ngawi Bedah Rumah Warga Bersama Komunitas ICN Peduli Kanang saat turun langsung ikut membantu bedah rumah.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bupati Budi Sulistyono bersama komunitas (Facebook) di akan meningkatkan kerja sama ke depannya. Pasalnya, belum tentu semua aspirasi dari masyarakat terjaring oleh pemerintah. Justru melalui komunitas media sosial () sebagian aspirasi maupun kondisi warga cepat diketahui. Misalnya melalui Info Cepat (ICN) Peduli.

"Karena yang lebih jeli dan tajam melihat ke bawah itu ya komunitas seperti ICN peduli ini," jelas Budi Sulistyono Bupati di depan awak media.

Kepedulian komunitas kali ini nampak dalam kepeduliannya pada salah satu warga dari Dusun Cangkring, Desa Danguk, Kecamatan Karangjati. Orang nomor satu di Kabupaten bersama komunitas ICN Peduli bergotong royong mengangkat rumah kayu yang mendapatkan bantuan dari ICN Peduli.

Kanang, sapaan Bupati mengucapkan terima kasih kepada ICN peduli yang telah merespon cepat dalam membantu masyarakat yang kurang mampu serta turut membantu permasalahan sosial.

Selama ini Kanang mengakui bahwa aspirasi yang diserap pemerintah kadang masih belum menyentuh ke akar bawah. Penyebabnya bukan hanya kurang turun, tapi biasanya terkendala masalah administrasi birokrasi. Dengan adanya komunitas seperti ICN Peduli sangat membantu menjaring aspirasi masyarakat melalui media sosial.

"Dengan adanya ICN Peduli sangat membantu menjaring aspirasi masyarakat melalui media sosial maupun secara langsung tentu sangat membantu peran pemerintah," urai Kanang.

Lihat juga video 'Demi Konten, Perempuan ini Ngevlog di Pantai Hingga Diterjang Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO