Minggu, 21 Juli 2019 14:25

Bupati Ngawi Bedah Rumah Warga Bersama Komunitas ICN Peduli

Selasa, 20 November 2018 14:39 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Zainal Abidin
Bupati Ngawi Bedah Rumah Warga Bersama Komunitas ICN Peduli
Kanang saat turun langsung ikut membantu bedah rumah.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bupati Ngawi Budi Sulistyono bersama komunitas medsos (Facebook) di Ngawi akan meningkatkan kerja sama ke depannya. Pasalnya, belum tentu semua aspirasi dari masyarakat terjaring oleh pemerintah. Justru melalui komunitas media sosial (medsos) sebagian aspirasi maupun kondisi warga Ngawi cepat diketahui. Misalnya melalui Info Cepat Ngawi (ICN) Peduli.

"Karena yang lebih jeli dan tajam melihat ke bawah itu ya komunitas seperti ICN peduli ini," jelas Budi Sulistyono Bupati Ngawi di depan awak media.

Kepedulian komunitas medsos kali ini nampak dalam kepeduliannya pada salah satu warga dari Dusun Cangkring, Desa Danguk, Kecamatan Karangjati. Orang nomor satu di Kabupaten Ngawi bersama komunitas ICN Peduli bergotong royong mengangkat rumah kayu yang mendapatkan bantuan dari ICN Peduli.

Kanang, sapaan Bupati Ngawi mengucapkan terima kasih kepada ICN peduli yang telah merespon cepat dalam membantu masyarakat yang kurang mampu serta turut membantu permasalahan sosial.

Selama ini Kanang mengakui bahwa aspirasi yang diserap pemerintah kadang masih belum menyentuh ke akar bawah. Penyebabnya bukan hanya kurang turun, tapi biasanya terkendala masalah administrasi birokrasi. Dengan adanya komunitas seperti ICN Peduli sangat membantu menjaring aspirasi masyarakat melalui media sosial.

"Dengan adanya ICN Peduli sangat membantu menjaring aspirasi masyarakat melalui media sosial maupun secara langsung tentu sangat membantu peran pemerintah," urai Kanang.

Dalam kegiatan sosial berbentuk bedah rumah kali ini pihak pemerintah daerah tidak hanya memuji kegiatan positif dari ICN Peduli. Melainkan juga men-support dalam bentuk moril maupun material kepada ICN Peduli. Melalui kegiatan bedah rumah tersebut pemerintah daerah menjadi paham akan kebutuhan warga. Untuk itu, Kanang menjelaskan bahwa tidak hanya rumah tempat tinggal saja yang akan dibantu. Melainkan juga kebutuhan lain termasuk kesehatan dan sebagainya.

"Jadi nyambung. Semua ikut berperan untuk membantu Pak Samidin ini," terangnya.

Dia tidak mengelak bahwa kondisi yang dialami Samidin tersebut bukan terakhir dan satu-satunya. Masih ada warga lain yang juga sangat membutuhkan sentuhan bantuan pemerintah maupun komunitas sosial.

Memang sejauh ini peran pemerintah daerah sudah berusaha semaksimal mungkin melalui program bantuan dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD). Namun hal tersebut diakui orang nomor satu di Ngawi memang belum semua dapat tersentuh.

Jadi menurut Kanang untuk keberadaan dari komunitas semacam ICN Peduli sangat dibutuhkan peranannya. "Makanya kami ingin jalan bareng. Kita butuh kerja sama seperti ini kedepan dan seterusnya," pungkas Kanang. (nal/rd)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...