PDAM Pasuruan Ditarget Penambahan 18 Ribu Pelanggan di 2019

PDAM Pasuruan Ditarget Penambahan 18 Ribu Pelanggan di 2019 Rapat kerja antara Komisi II DPRD dengan PDAM Pasuruan, Rabu (14/11) kemarin.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upaya PDAM Kabupaten untuk menggenjot jumlah pelanggan baru yang belum terlayani air bersih pada tahun 2019 lumayan besar, yakni di patok 18 ribu sambungan rumah (SR). Proyeksi penambahan pelanggan baru tersebut disampaikan oleh perusahaan plat merah itu saat rapat kerja dengan komisi II DPRD pada Rabu (14/11) kemarin.

Menurut keterangan Dirut PDAM Kabupaten Pasuruan Za’ari S.T., bahwa proyeksi pemanbahan pelanggan baru akan difokuskan di Kecamatan Rejoso, Kraton, Rembang, Beji, dan Gempol, "Target kita pada 2019 nanti sambungan pelanggan baru sekitar 18 ribu SR," ungkapnya kepada Bangsaonline.com saat ditemui usai rapat.

Saat ini jumlah pelanggan aktif PDAM sebanyak 24.755 SR. Meski ada kendala dalam ekspansi, pihak PDAM terus melakukan beberapa program jangka pendek dan panjang. Di antaranya perbaikan atau penggantian pipa yang rusak dengan yang baru, penambahan debit air seperti sumur bor di Kepulungan Gempol, serta penambahan pompa di perumahan Batumas Pandaan.

Langkah tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada pelanggan agar suplai air tidak sampai terganggu. Data yang di miliki Bangsaonline.com menyebutkan total jumlah pelanggan sebanyak 28.651 SR dengan rincian untuk pelanggan aktif 24.755, sementara yang nonaktif 3.896. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO