Pelanggan PDAM di 3 Desa Kecamatan Gempol Sudah Terlayani Air Bersih

Pelanggan PDAM di 3 Desa Kecamatan Gempol Sudah Terlayani Air Bersih Kegiatan pembangunan jaringan air bersih tahun 2022 silam.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 985 pelanggan baru air bersih di tiga desa akhirnya mendapat layanan air bersih melalui proyek pembangunan sarana air bersih pada tahun 2022 lalu. Pembangunan sarana air bersih ditempatkan di Dusun Tempol , Dusun Kisik , dan Dusun Kaliondo Desa Winong.

Sebelumnya, sejumlah pelanggan mengeluhkan suplai air bersih yang tidak lancar. Mereka pun harus berhemat dalam menggunakan air untuk kebutuhan sehari-hari.

Kabag Teknis PDAM Eko Kristian yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com menjelaskan bahwa secara umum, pelanggan baru di tiga desa di sudah terlayani air bersih dengan baik. Ia mengakui ada sedikit kendala yang dialami sejumlah pelanggan karena airnya tidak lancar.

"Khususnya di Dusun Kisik. Tapi kini sudah dilakukan perbaikan secara bertahap," jelasnya.

Pihak PDAM sendiri sudah melakukan kordinasi dengan pihak rekanan pelaksana proyek, CV Putra Tangguh, untuk melakukan perbaikan kebocoran pipa secepatnya. Proyek tersebut memang masih menjadi tanggung jawab rekana, khususnya untuk wilayah Dusun Kisik yang merupakan pengembangan layanan baru.

Selama masa uji coba tersebut, maka para pelanggan baru tidak dikenakan tarif langganan.

Terpisah, Adam, pelaksana proyek dari CV Putra Tangguh saat dikonfirmasi menuturkan bahwa kebocoran pipa sambungan ke rumah tangga saat ini masih dalam proses perbaikan sejak dua hari kemarin.

Ada dugaan sambungan lamp saddle, yaitu salah satu alat yang berfungsi untuk membuat tappingan pada pipa distribusi maupun pipa sambungan rumah, pemasangannya kurang pas sehingga menyebabkan air mengalami kecoboran.

"Kita sudah melakukan perbaikan sejak dua hari kemarin bersama dengan Pak Arif dari dinas pengairan, cipta karya, dan tata ruang dengan turun ke lapangan," jelasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO