Hanya Dihadiri Belasan Anggota, DPRD Bangkalan Gelar Paripurna Bahas RAPBD 2019 dan Tiga Raperda

Hanya Dihadiri Belasan Anggota, DPRD Bangkalan Gelar Paripurna Bahas RAPBD 2019 dan Tiga Raperda Anggota Fraksi PPP Nur Hasan memaparkan PU saat sidang paripurna DPRD Bangkalan. foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum (PU) terkait Rancangan APBD 2019 dan tiga raperda, di Gedung DPRD Lt. II Jl. Soekarno Hatta, Bangkalan, Senin (12/11/2018).

Mayoritas PU dari fraksi-fraksi tidak dibacakan, melainkan langsung diserahkan kepada pimpinan sidang. Hanya dari PDI dan PPP yang membacakan PU-nya.

PU fraksi PPP dibacakan oleh Nur Hasan menanggapi tiga raperda, yakni raperda rencana pembangunan industri, raperda retribusi jasa usaha, serta raperda peraturan penyelenggaraan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.

"Tiga raperda itu merupakan langkah strategis dan aspiratif melihat perkembangan dan dinamika kehidupan masyarakat, baik dalam konteks nasional, regional, maupun tingkat kabupaten," papar Nur Hasan.

Dalam penjelasanya, Nur Hasan menyarankan agar ada regulasi retribusi pelayanan pembayaran pajak online, agar tingkat kebocoran bisa ditekan.

Sementara Wakil Bupati Bangkalan Drs. Mohni berterima kasih atas usulan-usulan yang disampaikan. 

Namun sayangnya, dari 50 anggota , pantauan Bangsaonline.com hanya belasan yang hadir. Itu pun tak hadir bersamaan, melainkan berdatangan satu per satu. Saat paripurna dimulai, hanya 10 anggota yang tampak hadir.

Bahkan dari Fraksi Gerindra yang menguasai hanya satu orang yang hadir. Itu pun baru datang saat penutupan sidang.

Sementara dari pihak eksekutif diwakili Sekda Dr. Eddy M, Kadisbudpar, Plt. Kadinkes, serta perwakilan dari TNI-Polri. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO