The Alana Hotel Bekali Karyawan dan Warga Sekitar Pelatihan Penanggulangan Bencana

The Alana Hotel Bekali Karyawan dan Warga Sekitar Pelatihan Penanggulangan Bencana Para peserta dan pemateri usai mengikuti pelatihan bencana.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - The alana Hotel memberi Pelatihan Waspada & Kesiapsiagaan Gempa Bumi, sebagai komitmen kesiapsiagaan hotel. Pelatihan ini digelar Ruang Cendana the Alana Hotel, Selasa (30/10). Ada 80 anggota yang mengikuti pelatihan tersebut, terdiri dari para karyawan, staff dan warga di sekitar Hotel Alana.

“The Alana Hotel bekerja sama dengan Nusantara Traisser untuk mengadakan acara tersebut tujuannya untuk penanggulangan bencana untuk Hotel maupun warga sekitar untuk melatih kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana,” kata General Manager The Alana Hotel, Adiat Prabowo.

Pemateri dari Nusantara Traisser, Wawan, menilai saat ini masyarakat di Surabaya masih minim pengetahuan tentang penangulangan bencana gempa. Karena itu ia berharap setelah sosialisasi ini warga sekitar bisa membudayakan latihan secara terpadu, terencana dan berkesinambungan guna meningkatkan kesadaran, kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat menuju tangguh bencana.

Dalam kesempatan ini, Wawan menyampaikan beberapa materi, yaitu Sosialisasi Kesiapsiagaan Bencana, kondisi darurat evaluasi, tanggung jawab manajemen, tugas & tanggung jawab tim, sarana evaluasi darurat, manajemen pengendalian kebakaran, Kesiapsiagaan Bencana Gempa, dan koordinasi kesiapsiagaan. (ana/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO