Tingkatkan Silaturahmi, Pemkab Bangkalan Gelar Dzikir Akbar

Tingkatkan Silaturahmi, Pemkab Bangkalan Gelar Dzikir Akbar Dalam rangkat meningkatkan Silaturrahmi, Pemkab Bangkalan gelar Dzikir Bersama, yang masih bagian dari HUT Bangkalan ke-487.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan jamaah mengikuti Istighotsah Akbar di depan Pendopo Agung Bangkalan, yang masih dalam rangkaian memperingati HUT Bangkalan ke-487, Minggu (29/10/2018).

Tampak Sekda Dr. Edi Muldjono, Ulama, Habib, Toga, Tomas dan ribuan masyarakat yang datang dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Bangkalan dengan memakai pakai putih baik pria atau wanita.

Sebelum istighotsah akbar digelar, diawali dengan pembacaan surat yasin dan dzikir aurat thoriqoh Naqsabandiyah Qodiriyah Usmani.

Ketua pelaksana acara, KH. Mahbub Mahwardi berharap majelis ini dapat membawa barokah sehingga masyarakat Bangkalan menjadi kabupaten makmur selamat dari bencana.

KH Mahbub Mawardi menyebutkan, jamaah yang hadir diperkirakan sebanyak 20.000 orang. Ada juga Jamaah Al-Hikmah Bangkalan dan perwakilan dari Ponorogo dan Malang.

"Selain dzikir bersama, kegiatan ini merupakan silaturrahmi antara pimpinan dan masyarakatnya dan murid dengan gurunya," jelasnya.

Wakil Bupati Drs. Mohni, MM sebelum membacakan sambutan Bupati Bangkalan, memohon maaf karena Bupati tidak dapat mengikuti Istighasah karena lagi mendampingi Presiden Joko Widodo di Sumenep.

"Pelaksanaan istighotsah ini ingin meningkatkan kenyamanan lewat kegiatan majelis dzikir. Ada beberapa hal yang perlu direnungkan bersama," kata Wakil Bupati Bangkalan. 

"Pertama, harus senang terus berdzikir sesuai dengan tagline Bangkalan kota dzikir dan sholawat." 

"Kedua, agar dengan dzikir ini dapat mencapai keinginan, dan yang menjadi tujuan pemerintah Bangkalan serta masyarakat Bangkalan," pungkasnya. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO