Kapolres Ngawi: Santri Sangat Dibutuhkan Sebagai Penangkal Radikalisme

Kapolres Ngawi: Santri Sangat Dibutuhkan Sebagai Penangkal Radikalisme Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu saat berdialog dengan para jurnalis.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kehadiran santri sangat diperlukan dalam menjaga keutuhan NKRI. Hal ini disampaikan Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu di hadapan para wartawan dalam (HSN) 2018 saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/10), bertepatan dengan HSN.

Menurutnya, kehadiran santri yang santun dan berakhlak dibutuhkan di tengah ancaman radikalisme yang berpotensi memecah belah bangsa saat ini.

"Santri sebagai salah satu generasi muda penerus bangsa mempunyai andil besar dalam memerangi paham radikalisme dan terorisme yang akhir-akhir ini semakin marak keberadaannya."

“Gerakan radikalisme ini sangat rapi sekali. Mereka tidak hanya menyusup di lembaga formal pendidikan, lembaga non-formal pun menjadi sasaran empuk mereka. Maka kehadiran santri sebagai salah satu penangkalnya,” terang Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Senin (22/10).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Ngawi juga mengungkapkan bahwa pihaknya turut menyiapkan anggotanya dalam pengamanan peringatan HSN di wilayah Ngawi maupun puncak peringatan yang akan digelar di Sidoarjo.

"Untuk pengamanan sudah kita siapkan sekitar 200-an anggota Polres Ngawi. Termasuk mendukung pemberangkatan para santri yang akan memperingati di Sidoarjo," pungkas Kapolres Ngawi. (nal/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO