Dengan Semangat HSN 2018, Sinergitas Umaroh dan Ulama Terjalin

Dengan Semangat HSN 2018, Sinergitas Umaroh dan Ulama Terjalin

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam memperingati (HSN) ke IV tahun 2018, Senin (22/10) pagi, Polres Mojokerto menggelar apel bersama di lapangan Mapolres. Kegiatan ini diikuti oleh anggota berbagai fungsi satuan dan seluruh anggota Polsek jajaran.

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata menyampaikan turut berbahagia dan menyampaikan ucapan selamat hari santri nasional ke IV. Dengan tema ‘Bersama Santri Damailah Negeri’, kata Kapolres, ungkapan tersebut merupakan satu tema yang bersifat universal. Bahkan, ada satu hal yang dapat dimaknai dari ungkapan tersebut yakni suatu bentuk sinergitas antara umaroh dan ulama. 

“Dengan semangat Bersama Santri Damailah Negeri, harusnya dapat menjadikan jalinan sinergitas antara umaroh dan ulama khususnya di wilayah hukum Polres Mojokerto,” terangnya.

Pihaknya berharap, bahwa resolusi jihad yang dicetuskan KH Hasim Asy'ari pada 22 Oktober 1945 dapat menjadi semangat jihad untuk mepertahankan NKRI. Jihad untuk mempertahankan kedaulatan ekonomi dan jihat untuk mempertahankan kedaulatan pangan. 

“Inilah yang harus kita sama-sama jaga , semoga wilayah hukum Polres Mojokerto selalu dilimpahkan kedamaian, kesejateraan dan kesejukan,” harap Kapolres. (sof/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO